Tanjungbungo.com

Portal informasi Seni, Budaya, Ragam dan semua tentang Bengkulu.

Monday 4 December 2023

TAMAN WISATA EDUKASI QUEEN AVIARY



JAM BUKA DAN HARGA MASUK

Setiap hari

Pukul 08.00 – 20.00 WIB = Rp. 5.000,00-/orang

TAMAN WISATA EDUKASI QUEEN AVIARY

Kebun binatang mini atau disebut juga dengan queen aviary berada di  jalan Sulaimaniyah kelurahan Betungan atau lintas Bengkulu-Taba Penanjung. Berjarak hanya 500 meter dari pintu tol.

Dibuka untuk umum pada April 2023, menawarkan taman seluas 1.8 Hektare dengan bermacam-macam wahana edukasi. Sekaligus menjadi taman satwa terbesar di Bengkulu.

Berusaha menjawab kebutuhan masyarakat untuk mengenal satwa secara langsung dan untuk pendidikan bagi sekolah-sekolah agar ada kelas yang tak melulu diruangan yang membosankan.

Kandang terbesar dimiliki oleh kelompok burung. Tak kurang dari 500 meter persegi, beraneka ragam jenis burung berterbangan layaknya di alam liar.

Kamu berkesempatan mengenal 56 jenis burung, tentunya dengan kicauan yang merefreh otak agar mudah berfikir lagi setelahnya.

Kolam ikan yang cukup besar. Menjadi rumah bagi ikan-ikan, bisa dijadikan wahana refleksi penghilang stress anda. Puluhan dari jenis ikan siap menjadi pengetahuan anak-anak kemudian.

Selain burung dengan kandang yang luas dan ikan dengan macamnya ada pula landak, musang dan ular sanca sebagai pilihan yang tak dapat dilewatkan untuk di amati.

FASILITAS YANG TAK KALAH SERU

Lelah dengan aktivitas karena sudah berkeliling mengenal satwa-satwa di QUENN AVIARY saatnya manjakan perut dengan makanan. Tersedia kuliner dengan konsep menyatu dengan alam.

Memberi makan satwa adalah salah satu kegiatan yang asik pula. Burung ada pakan tersendiri, begitu pun Ikan. Namun kamu siapkan biaya tambahan untuk membeli pakan satwa ini. Bonusnya kamu bisa berfoto untuk mengisi sosial media kamu baik itu Facebook, Instagram bahkan Platform Youtube jika kam Vlogger.

Bermain bagi anak-anak akan terasa menyenangkan saat berada disini. Pilihannya ada Rumah Balon, Komedi Putar, Kolam Renang Mini dan Gazebo.

Spot foto juga banyak. Estetik dan juga Autentik tentunya. Lorong bamboo salah satu spot favorite yang mesti kamu kunjungi, belum ke queen aviary jika belum berfoto di Lorong yang disusun sedemikan rupa.

SELAMAT BERWISATA !

 

 

 

9 comments:

  1. Seru juga ya ada aviary di kota Bengkulu

    ReplyDelete
  2. Luar biasa ya semakin maju wisata edukasi yang da di seputaran kota Bengkulu, rekomendasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya donk. kalau ke kota Bengkulu sempakanlah ajak keluarga untuk wisata ke sini... ilmu dapat senang jg dapat

      Delete
  3. lumayan y.. mengobati rindu kebun binatang di kota bengkulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang terbilanh jarang kebun binatang di Bengkulu. Alternatifnya ya ini.

      Delete
  4. Luar biasa ya, pasti asyik sekali berwisata ke sana. Suasana alamnya pun pasti masih sangat asri.

    ReplyDelete
  5. Belum kesampaian ke sini, padahal 3 bu;lan belakangan tiap sabtu ahad lewat sini, emang berwisata itu enaknya bareng keluarga yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak pasti bikin mood jadi nambah lagi kalo udah ke sini

      Delete

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...