Tanjungbungo.com

Portal informasi Seni, Budaya, Ragam dan semua tentang Bengkulu.

Wednesday 7 September 2022

Taman Simpang Jam

Tanjungbungo – Semakin banyak Ruang Terbuka Hijau(RTH) disebuah daerah akan membuat warganya semakin  betah. Artinya akan banyak interaksi antara satu sama lain dan space bermasyarakat semakin baik dan memiliki aktivitas yang asik diluar ruangan seperti : piknik, olahraga, bermain bahkan kulineran.


Kota Bengkulu baru-baru ini Kembali menciptakan RTH yang berlokasi dipusat kota tepatnya di jalan Basuki Rahmat kelurahan Belakang Pondok. Spot ini diyakini akan mendapat perhatian dari masyarakat karena terletak dijantung kota.

Fasilitas yang disediakan sudah memadahi sebut saja tempat duduk, taman-taman, jungkat jangkit serta ayunan bagi anak-anak.

Memang sebelumnya sudah terdapat lokasi taman dilokasi tersebut, namun sayangnya tidak terawatt dan terkesan kumuh. Untuk saat ini, pohon dan taman dengan bunga-bunganya sudah ditanam dan segera akan mempercantik RTH ini.

Secara umum memang belum diresmikan. Namun RTH ini sudah tampak cantik dan menambah rapi kota Bengkulu. Cocok sekali bagi para pekerja kantoran maupun untuk warga yang ingin merefresh otak ditengah padatnya aktivitas. Juga akan mengurangi polusi yang diakibatkan oleh kendaraan bermotor ditengah kota.

Pemerintah kota Bengkulu melalui Dinas Lingkungan Hidup akan menambah tanaman bunga dan pohon serta merawatnya agar lebih rimbun dan menimbulkan kesejukan disekitar lokasi. Karena diprediksi akan banyak pengunjung maka harus pula dijaga dengan baik dimulai dari kesadaran masyarakat.

Menjaga memang lebih sulit dari membuat, harus menjadi kewajiban semua orang. Sadar akan pentingnya fasilitas seperti taman ini jangan sampai dirusak dengan cara-cara yang tidak baik.

Warga disekitar sudah sangat senang ada Taman Bermain bagi anak-anak mereka. Tentu akan mengurangi aktivitas yang hanya memegang gadget saja tanpa berinteraksi dengan orang lain. Diharapkan tempat ini menjadi kumpulnya anak-anak muda kreatif yang bisa memberikan sumbangsih agar kota menjadi tempat yang asik untuk semua.

Semoga dengan adanya taman-taman baru yang bermunculan akan banyak pula kebaikan yang timbul. Udara didaerah perkotaan menjadi lebih segar, masyarakat menjadi lebih sehat serta anak -anak punya taman bermain yang asik.

Tugas kita adalah menjaga dan melestarikan RTH yang sudah dibangun oleh pemerintah agar tetap terawatt dan eksis sampai waktu yang lama dan juga sebagai usaha untuk mendapatkan predikat kota dengan penghargaan KALPATARU. Insya Allah..

 

5 comments:

  1. Wahh udah ada Taman Simpang Jam ya sekarang. Aku belum nih kesini. Dan banyak wisata baru yang belum ku kunjungi di Bengkulu. Hiks.. Efek tinggal di kampung. Kalo nggak penting, nggak ke Bengkulu kita. Hehe

    ReplyDelete
  2. Nah, maren pas lewat mikir ada taman baru. Tapi bingung mau parkir dimana, hahaha. Moga nanti juga terjaga baik

    ReplyDelete
  3. Nah mantep nih, semakin banyak ruang terbuka ditengah kota akan semakin baik. Keren banget

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...