});
Tanjungbungo.com

Portal informasi Seni, Budaya, Ragam dan semua tentang Bengkulu.

Tuesday 27 September 2022

Nemu Ayam Geprek Terenak di Seluma


Tanjungbungo
- Musim durian yang berlangsung di Bengkulu menghantarkan kami menuju kabupaten Seluma. Usai menyusuri jalan menuju desa yang dituju, perut terasa lapar dan mulai demo dan bernyanyi keroncongan. Kami memutuskan untuk mencari makan siang yang praktis dan dipilihlah AYAM GEPREK. Makanan sejuta umat yang terkenal seantero Indonesia dengan ciri sambal yang meledak dimulut ini memang terbilang Enak dan Murah.

Melintasi jalan lintas Bengkulu - Seluma selama 1 jam 30 menit. Tiba disana langsung disuguhi oleh warga yang menjamu kami sedari sebulan yang lalu. Trek yang cukup memerlukan keterampilan mengemudi adalah salah satu tantangan menuju desa SUNGAI PETAI.

Dua jam lebih bercengkerama, akhirnya kami memutuskan untuk pulang dan dibekali tuan rumah buah durian dan buah duku. Rasa gembira dan senang dengan pertualangan yang dilakukan membawa kami pulang lagi ke kota Bengkulu. Nah disinilah kami menemukan AYAM GEPREK JONTOR, AYAM GEPREK AMORA.


Lokasi

Berada di kabupaten Seluma, Jalan Bengkulu - Tais, desa Tumbuan, Kec. Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma, Bengkulu. Pas didepan Indomaret alias besebrangan.

Latar Belakang

Saat ditanya, pemilik ayam geprek Amora mengaku mendapat resep dari trial and error secara otodidak di Youtube. Ia pun memberanikan diri untuk membuka usaha dengan resep yang didapat dan akhirnya sudah ramai seperti saat ini.


Content

Menu ayam geprek AMORA Seluma seperti ayam geprek pada umumnya :

- Nasi Putih Hangat

- Ayam Goreng

-Tempe dan Tahu

-Kol/Kubis

-Potongan Timun.

Namun tepung dan sambal yang digunakanan yang membedakan dengan ayam geprek lainnya. Baru dilihat saja sambalnya membuat air liur menetes dan tentu menambah nafsu makan. Resep yang diperoleh dari youtube tadi memiliki rasa yang sebanding dengan Franchise dengan logo kakek-kakek itu loh.

Kesimpulan

Rasa kelas Internasional belum cukup sebagai alasan kita membeli ayam geprek AMORA namun adalagi kelebihannya yaitu harganya yang hanya Rp. 10.000 per porsi. Tidak ada salahnya jika kamu melintas ke Bengkulu atau sebaliknya menuju kota Bengkulu untuk mencoba makanan yang diberi nilai 8/10 dari mimin, jangan lupa es teh sebagai pelengkap AYAM GEPREK AMORA Seluma ini.

Setelah sepanjang jalan melihat kekiri kekanan mencari makanan ternyata kami dihantarkan untuk mencicipi makanan ayam geprek AMORA tentunya sudah ditakdirkan oleh allah subhana wa ta'ala. Rezeki untuk penjual dan rezeki untuk kami yang sudah tertulis di LAUH MAHFUDZ.



No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...