Tanjungbungo.com

REFERENSI DESTINASI WISATA, KULINER & HOTEL di BENGKULU

Friday 14 October 2022

Efektivitas Jamu Tetes Hage Untuk Asam Lambung dan Cara Mengkonsumsinya


 Asam lambung menjadi salah satu penyakit yang sering diderita masyarakat. Banyak pengobatan yang bisa dilakukan untuk meringankan penyakit ini. Jamu tetes hage untuk obat alami asam lambung dianggap menjadi salah satu cara untuk meringankan gejala sakit asam lambung.

Jamu tetes hage sendiri dikenal sebagai salah satu ramuan herbal yang berkhasiat untuk berbagai penyakit. Lalu, apa saja kandungan jamu ini? Benarkah jamu tetes hage dapat meringankan gejala asam lambung? Simak informasi lengkap seputar jamu tetes hage dan asam lambung, berikut ini.

Apa itu Jamu Tetes Hage?

Jamu tetes hage merupakan salah satu obat tradisional yang telah diproduksi secara masal. Obat ini mengandung berbagai jenis herbal yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Kandungan dalam jamu ini terdiri dari berbagai jenis rempah-rempahan yang sering dimanfaatkan sebagai obat herbal. Jamu ini diklaim mengandung sekitar 21 jenis tumbuhan herbal. Selain itu, jamu tetes hage juga diklaim memiliki kandungan flavonoid.

Flavonoid sendiri diketahui sebagai senyawa bioaktif yang tergolong dalam jenis antioksidan. Kandungan inilah yang dipercaya dapat membantu melawan berbagai penyakit. Antioksidan juga diketahui sebagai senyawa pelindung dari radikal bebas.

Selain mengandung berbagai kandungan herbal, jamu tetes hage juga sudah memiliki sertifikat BPOM dan sertifikat halal dari MUI. Dengan semua sertifikat yang dikantonginya, jamu tetes hage diklaim aman dikonsumsi untuk meredakan berbagai penyakit.

Efektivitas Jamu Tetes Hage Untuk Asam Lambung

Berbagai kandungan yang dimiliki jamu tetes hage, membuat jamu ini memiliki klaim untuk menyembuhkan 77 jenis penyakit. Salah satu penyakit tersebut adalah masalah pencernaan, seperti asam lambung dan maag.

Kandungan dalam jamu tetes hage dianggap dapat membantu melancarkan peredaran darah. Selain itu, jamu hage dapat memperbaiki berbagai sel organ tubuh. Khasiat inilah yang dianggap dapat mengobati penyakit asam lambung.

Dimana, kandungan jamu ini bekerja untuk memperbaiki sel-sel pada klep yang membatasi lambung dan kerongkongan. Jika sel-sel pada klep tersebut membaik, maka klep akan menutup dengan baik, sehingga asam lambung tidak mudah naik ke kerongkongan.

Meskipun dianggap efektif dan sebagian orang sudah merasakan manfaat jamu tetes hage ini, tetapi belum ada penelitian yang lebih lengkap tentang efektivitas jamu tetes hage untuk asam lambung. Maka dari itu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu, sebelum memutuskan mengkonsumsi jamu ini.

Cara Mengkonsumsi Jamu Tetes Hage

Jika sudah dirasa aman untuk mengkonsumsi jamu tetes hage, maka hal lain yang perlu diperhatikan adalah cara mengkonsumsinya. Pastikan penderita asam lambung tahu aturan pakai jamu ini, agar khasiatnya dapat dirasakan dengan sempurna.

1. Untuk Anak-Anak

Jamu ini bisa dikonsumsi oleh anak-anak yang berusia lebih dari 5 tahun. Untuk mengkonsumsinya, cukup dengan 1 hingga 2 tetes dan dikonsumsi sebanyak 2 kali sehari.

2. Untuk Ibu Hamil Serta Menyusui

Ibu hamil serta menyusui juga bisa mengkonsumsi jamu ini. Konsumsilah sebanyak 3 kali sehari, dengan dosis 3 hingga 5 tetes. Pastikan ibu hamil dan menyusui sudah berkonsultasi dengan dokter, sebelum memutuskan mengkonsumsi jamu ini.

3. Untuk Penderita Penyakit Kronis

Beberapa orang yang memiliki penyakit kronis, sudah memberikan testimoni dari khasiat jamu tetes hage ini. Bagi yang memiliki asam lambung kronis, jamu ini bisa dikonsumsi sebanyak 3 kali sehari. Jumlah dosisnya yakni sebanyak 7 hingga 10 tetes.

Apabila sedang menjalani terapi obat dari dokter, jamu ini bisa dikonsumsi setelah makan. Selang 2 jam setelah mengkonsumsinya, barulah konsumsi obat medis yang diberikan dokter.

 

Efektivitas jamu tetes hage untuk asam lambung belum banyak dibuktikan secara medis. Namun, banyak penderita penyakit kronis lain yang menganggap jamu ini efektif untuk mengobati penyakit. Meskipun begitu, pastikan untuk mengkonsultasikan konsumsi jamu ini dengan orang yang lebih ahli.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...