Tanjungbungo.com

Portal informasi Seni, Budaya, Ragam dan semua tentang Bengkulu.

Tuesday 16 November 2021

Air Terjun Sengkuang, Ini Perubahan Sekarang


Tanjungbungo
-
Air Terjun Sengkuang terdapat di kabupaten Kepahiang lebih tepatnya di Desa Mekar Sari. Memiliki ketinggian yang rendah sekitar 10 meter dengan debit air yang kencang serta memiliki kolam diarea jatuhnya air. Alamnya masih ASRI dan udara yang sejuk cocok untuk berekreasi bersama keluarga menghindari hiruk-pikuk kehidupan kota. Namun kali ini kita tidak akan mengulas keindahannya tapi lebih pada perubahan yang telah dibuat untuk membuat pelancong semakin nyaman berada disini, tanpa mengubah sisi eksotis alam sekitarnya.

1. LANDMARK Air Terjun Sengkuang


Sebelah kiri tepat dikawasan kolam air terjun terdapat nama dengan acrilic besar. Bisa menjadi inisial yang menunjukan bahwasannya kita berada diwisata kebanggaan masyarakat Kepahiang. Bergayalah dengan semaksimal mungkin agar foto kamu jadi andalan dimedia sosial.

2. Tracking Beton


Sebelumnya, tracking yang dibuat hanya jalanan berbatu dan cukup curam. Ditahun ini, tracking tersebut sudah sangat nyaman digunakan, karena berbahan dasar beton dengan pegangan besi jadi tidak perlu was-was terjatuh. Kokoh dan artistik serta memadai para pengunjung yang ingin mendapatkan kemudahan dalam perjalanan sambil melihat pemandangan sekitar. Bagian menariknya, kita bisa saling sapa dengan pengunjung lainnya dan sekaligus berkenalan(modus sedikit boleh lah).

3. Empat(4) Closet Luas

Alasan kenyamanan para pengunjung betah ditempat wisata selanjutnya yakitu kamar bilas dan bisa mengganti pakaian disitu. Ini ditujukan untuk kamu yang ingin sebersih mungkin dalam menjaga tubuh dengan mandi langsung air gunung yang telah ditampung dalam bak mandi, seger pastinya. Fasilitas ini bisa kita gunakan dengan menambah 2000 rupiah sebagai uang perawatan fasilitas umum tersebut.

4. Gazebo dan Tempat Makan 

Biasanya para pengunjung membawa bekal saat berlibur. yang menjadi kendala terkadang sulit mencari tempat untuk makan karena membutuhkan tempat yang cukup luas. Di lokasi air terjun ini sudah dibangun gazebo yang cukup banyak dan nyaman tentunya. Namun tetap menjaga kebersihannya agar alamnya selalu dalam keadaan yang ASRI.

Tarif masuk yang diberlakukan untuk para pengunjung yakni 5000/orang. Apabila membawa kendaraan bermotor bisa diparkir di area parkir dengan tagihan 2000 rupiah saja.

Di akhir kalimat, admin mengajak kita untuk berlibur ke air terjun Sengkuang baik yang sudah pernah berkunjung maupun untuk pengunjung baru agar dapat merasakan bedanya serta kemudahan mencapai tempat wisata ini. Tapi tetap dalam protokol kesehatan agar semua aman. 

18 comments:

  1. Maju terus Bengkulu...
    Semakin mendunia 🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. menyala mbak ku. lestarikan alam Bengkulu dengan cara berkunjung dan jaga kebersihan

      Delete
  2. wah udah lama nggak piknik, boleh nih nanti kalo udah sehat maen kesini

    ReplyDelete
  3. MasyaAllah keren ya. Aku jd pengen ke sana kl nanti pulang ke Bengkulu. Apalg udaranya pasti sejuk bgt disana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo udara jangan diragukan lagi, sueeegeeeeer banget

      Delete
  4. Btw itu landamark kok bisa pas bapak berdua itu foto di situ yak, hahaha. luar biasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita carikan angle yang memang buat estetik dikit..

      Delete
  5. Udah lama keluarga Nawra gak main ke sini, terakhir bersama almarhum nenek. Moga bisa main ke sini lah nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alfatiha untuk neneknya. Insya allah nanti bisa kesini bareng keluarga yang lain

      Delete
  6. Luar biasa perubahan objek wisata ini, dulunya tidak begitu terawat tapi semenjak dikelolah dengan baik akhirnya jadi makin kece. Semoga terjaga kebersihan dan keasriannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. elu ikut namun gak terdkumentasi soalnya ente yang ikut fotoin wkwk

      Delete
  7. Diliat dari atas cakep banget yaa.. Terakhir kesini belum ada landmarknya. Keren dah. Kian berbenah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kayak mimin cakep. silahkan kembali lagi ke sini lain kali

      Delete
  8. Ada yang jual mie instan gak di sekitar air terjunnya? Wah kalau gazebonya sedikit, mungkin bisa piknik di bawah pohon aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ada koq ,ada. kalo mau variasi lain belum banyak jadi bawa dari atas dan jangan lupa sampahnya di buang ketempatnya atau sebaiknya bawa pulang

      Delete
  9. Kalau wisata lokal udah banyak perubahan kayak akses jalan yang mudah, dijamin bakalan banyak menggaet wisatawan ya kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali Alfa, paling tidak lokal guide juga bisa meneruskan informasinya ke orang-orang di luar Bengkulu

      Delete

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...