});

Portal informasi Seni, Budaya, Ragam dan semua tentang Bengkulu.

Berendo Kota Bengkulu


Tanjungbungo -
Berdiri megah menyatu dengan masjid Agung At-Taqwa, Alun-alun yang didirikan tahun 2021 ini sudah menjadi ikonik kota Bengkulu. Setiap sisi bangunannya memiliki bagian estetik yang khas dengan tower setinggi 35 meter dapat dicapai menggunakan lift, memungkinkan kita melihat view kota Bengkulu secara jelas.

Samudera yang indah nampak langsung terlihat dari ketinggian, selain bangunan dan aktifitas kota Bengkulu yang riuh-pikuh yang terpantau dari atas.
 
Memasuki Berendo, kita disambut oleh tulisan berwarna biru yang jelas. Lift yang berada tepat dibelakang tulisan tersebut memiliki puncak yang berlafas Allah Subhana Wa Ta'ala. Tiang-tiang penunjang bangunan adalah salah satu daya tarik yang wajib di abadikan melalui kamera.

Dengan bangunan utama yang terdiri dari tiga pelataran yang indah. Membentuk Letter U, menjadi penyempurna bagian masjid.  Diantara ketiganya terdapat taman yang luas. Didominasi warna putih memberi kesan yang kokoh dan suci. Panel-panel islami yang dihadirkan menambah artistiknya keseluruhan bangunan. Menjadikannya tempat berfoto bagi kaula muda yang asyik untuk dipajang di sosial media.

Tepat dipinggiran taman, adanya meja payung sebanyak delapan(8) buah yang diperuntukan bagi jamaah maupun wisatawan ketika menunggu waktu sholat.Taman bermain sangat nyaman dijelajahi yang telah diberi sentuhan rumput pada lantainya.
 
Kolam ikan disekeliling pelataran berdekatan dengan taman menjadi pemandangan yang juga dapat memberikan kesan natural. Ikan-ikan yang berwarna-warni dapat menjadi relaksasi mata ditengah padatnya kegiatan anda ditambah percikan air yang mengalir.

Malam hari, lampu hias menerangi sekeliling alun-alun kota Bengkulu. Nampak terang dan menambah indah pandangan bagi setiap pelancong yang datang.

Alun-alun kota Bengkulu telah menjadi primadona wisata terbaru . Tempat melepaskan penat, berekreasi bersama keluarga, menikmati kuliner disekelilingnya. Tempat berkumpulnya komunitas yang positif untuk menuangkan ide-idenya dan perwujutan dari masyarakat Bengkulu.


Tepat dijantung kota Bengkulu lokasinya berada dikawasan Anggut Atas. Berdekatan pula dengan rumah pengasingan Bung Karno yang merupakan saksi perjuangan sang proklamator Indonesia. Tak lupa pula berbelanja di pusat kuliner yang ada dikawasan tersebut untuk oleh-oleh orang tersayang yang menanti dirumah.

Apabila berkunjung ke kota Bengkulu maka sempatkanlah datang ke Berendo kota Bengkulu untuk melihat betapa indahnya bangunan ini. Beribadah dengan tenang di masjid Agung At-Taqwa akan menambah teduhnya hati dan membuat fikiran menjadi tersegarkan kembali.

Jika kamu beruntung akan mendapati berbagai kegiatan yang menarik seperti pameran, pertunjukan seni, atraksi, dan Bazar.

 

Related : Berendo Kota Bengkulu

0 Komentar untuk "Berendo Kota Bengkulu"

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...