});

Portal informasi Seni, Budaya, Ragam dan semua tentang Bengkulu.

ACA KUMALA, UMKM yang Bengkulu Banget

 


Tanjungbungo - Assalamu'alaikum, semoga dalam keberkahan allah Subhana Wa Ta'ala. Kali ini kita akan bincang masalah makanan yang endes banget. Produk dari Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) bernama Aca Kumala yang berada di kota Bengkulu. Sebuah produsen makanan Home Industry atau industri rumahan dengan bahan dasar makanannya berasal dari alam Bengkulu langsung.

Presiden aja dukung produk lokal, masa kita enggak ? dengan membeli produk yang ada di ACA KUMALA Home Industry artinya kita sudah bangga terhadap produk lokal. Selain membantu perekonomian sekitar, kita turut berkontribusi dalam memajukan UMKM agar lebih maju dan berkembang.

Nah ngomongin makanan, apa aja sih produk ACA KUMALA ini ? tak perlu berlama-lama langsung baca saja artikel dibawah ini...

1. Sambal Tutus Ikan Laut asap Manyung

Buat kamu pecinta pedas, ini adalah sambal yang patut kamu coba. Sambal tutus ikan laut asap merupakan produk terbaru ACA KUMALA dengan berbagai varian yaitu original, jengkol dan kabau. Sambal ini memiliki 3 level diantaranya extra pedas, pedas, dan pedas manis. Bahan yang digunakan dari bahan rempah tanpa pengawet dan pepsin sehingga aman dikonsumsi oleh siapapun. 

Hasil tangkapan nelayan Bengkulu diolah dengan rempah yang kaya menghasilkan satu resep yang membuat nafsu makan bertambah. Satu botol sambal tutus ikan laut asap harganya Rp. 25.000,- Buruan kuy diorder..

2. Basreng Ikan


Basreng memang bukan makanan khas dari Bengkulu, namun basreng ikan ACA KUMALA berbahan dasar ikan Selengek yang tentunya diambil dari laut Bumi Raflessia. Cocok untuk menemani waktu santai kamu bersama keluarga dan menjadi tambahan saat makan nasi, mie dan makanan lainnya.

Gurih renyah dan kaya akan rasa, basreng ikan ini pasti membuat kamu ketagihan. Untuk harga nggak usah takut kemahalan hanya Rp. 80.000,- saja per kilonya. Nah untuk yang ada digambar harganya cuman Rp. 10.000,- loh...

3. Keripik Pisang


Bengkulu salah satu penghasil pisang yang cukup besar yakni di Pulau Enggano. Keripik pisang ini merupakan pisang Kepok yang berasal dari pulau tersebut. Harga satu kilo Keripik Pisang ACA KUMALA adalah Rp. 60.000,-

Selain tiga produk tersebut masih ada lagi loh, Ikan Asap Laut dan Minuman Jahe Rempah yang siap menjadi buah tangan kamu saat berada di Bengkulu.

Dimana Bisa Membeli ?

Buat kamu yang ada di kota Bengkulu bisa langsung di alamat ini Jln ks tubun ujung no.32 rt.12 kel. Jl. Gedang kec. Gading cempaka kota BENGKULU dekat Polsek Gading Cempaka/SMP 18.

Seluruh Gerai makanan kota Bengkulu khusunya sentral oleh-oleh di Kelurahan Anggut Atas.

Kontak dan Sosial Media
Telepon dan Whats app : +62 813 6376 0871
Instagram : @acakumalahomeindustri
Facebook : Yeni Khb

Related : ACA KUMALA, UMKM yang Bengkulu Banget

0 Komentar untuk "ACA KUMALA, UMKM yang Bengkulu Banget"

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...