Portal informasi Seni, Budaya, Ragam dan semua tentang Bengkulu.

Napal Jungur, Bisa Lakukan 5 Hal Seru Ini


Tanjungbungo
- Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh. kita awali dengan saling mendo'akan dimanapun kita berada semoga selalu diberi nikmat berupa sehat, iman dan islam aamiin. Perlu referensi untuk berlibur diakhir pekan ini ? kita akan memberikan salah satu tempat rujukan wisata alam yang tak jauh dari pusat kota Bengkulu. Tempat yang cocok untuk berkreasi bersama keluarga tercinta dan orang-orang terdekat.
 
Wisata tersebut dikenal dengan nama Napal Jungur, Sebuah tempat berlibur dan pemandian umum yang merupakan aliran sungai di desa Lubuk Sandi, Kecamatan Seluma, Provinsi Bengkulu. Berjarak 46 KM dari kota Bengkulu dengan jarak tempuh memakan 1 jam 9 menit perjalanan mengunakan kendaraan bermotor. Tempat ini sudah dikelolah dengan cukup baik dan sudah mempuni untuk memenuhi kebutuhan saat berlibur.
 
Setidaknya ada 5 hal seru yang dapat kita lakukan saat berkunjung ke tempat wisata Bengkulu ini, apa saja? simak penjelasan berikut, check this out ...

1. Mandi Ceria

Ini merupakan hal utama yang dapat dan wajib untuk dilakukan. Air yang jernih dan aliran sungai yang sedang, dapat merefleksikan badan memijat lembut untuk menghilangkan ketegangan tubuh selama perjalanan. Bukan bebatuan ataupun tanah, namun napal yang menjadi kontur disini. Ini pulalah yang menjadikan air tetap jernih bahkan hujan sekalipun.
 
Area untuk anak-anak sudah tersedia dengan kedalaman yang hanya sebatas betis orang dewasa. Merupakan hal yang menjadi poin plus untuk mengajak keluarga kecil anda dengan banyaknya anak-anak tanpa khawatir terjadi hal yang tak diinginkan seperti tenggelam. Jadi, kalau tidak mandi belum berkunjung ke Napal Jungur.

2. Kulineran

Beneran bisa kok, sudah banyak warung-warung yang berjejer dilokasi dengan berbagai makanan yang siap memanjakan lidah dan mengenyangkan perut anda. Kalau kamu orang yang simpel dan tak ingin repot-repot menyiapkan makanan atau lebih repot dengan membawanya maka tempat ini adalah jawabanya. Segala jenis makanan mulai dari Snack, makanan ringan hingga berat seperti nasi sudah dijajahkan masyarakat lokal. Jika beruntung kamu akan menemukan masakan khas dari Seluma yakni kue cucur. Urusan perut pasti terselesaikan, anda cukup membawa uang tunai.

Baca Juga : Cucur Ringgit
 

3. Olahraga Ektrim

Pertanyaannya olahraga ektrim apa yang bisa dilakukan di Napal Jungur ? Jawabanya adalah Bungee Jumping. Olahraga melompat dari atas tebing ini, dapat kita lakukan untuk menantang adrenaline. Layaknya atlit, pengunjung yang melihat menjadi penonton melihat aksi peloncat tebing dengan bermacam-macam gaya. Seru bukan...? bahkan tanpa menggunakan alat penyanggah loh. ketinggian hanya 5 meter dari permukaan air dengan kedalaman air sedalam 2,5 meter.
 

4. Berkemah

Mengapa tidak..? berkemah adalah hal yang mengasyikan. Pramuka yang ada di Bengkulu silahkan mencoba tempat ini. Lokasinya yang luas dan cukup jauh dari pemukiman warga menjadi hal yang bisa diperhitungkan untuk berkemah disini. Namun perlu waktu yang cukup agar berkemah menjadi maksimal, minimal 3 hari. Dijamin keterikatan tim kamu akan solid dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan.

5. Dokumentasi Keren

Hal yang menarik lainya tentunya tak kalah dengan 4 hal diatas adalah dokumentasi. Tak lengkap rasanya apabila bepergian tanpa ada kenangan yang terabadikan dengan foto maupun video. Banyak spot foto yang dapat dijadikan latar belakang. Media sosial pun akan kenyang dengan adanya feed terbaru sekaligus menjadi referensi orang lain, siapa tahu dia tertarik kan?




Related : Napal Jungur, Bisa Lakukan 5 Hal Seru Ini

0 Komentar untuk "Napal Jungur, Bisa Lakukan 5 Hal Seru Ini"

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...