Portal informasi Seni, Budaya, Ragam dan semua tentang Bengkulu.

3 Air Terjun Sekaligus, Hanya Ada di Seluma

Tanjungbungo
- Potensi wisata di Propinsi Bengkulu terbilang lengkap dan sangat beragam, mulai dari perbatasan Kaur-Lampung dengan pantainya sampai pada daerah pegunungan yang ada di daerah Rejang dan Kepahiang. Kali ini saya akan menceritakan tentang tempat wisata yang berjuluk Air Terjun Batu Bekinyau, Lets Check This Out...

Sebelum membahas lebih jauh lagi, kita cari tahu kenapa disebut Air Terjun Batu Bekinyau ? sebabnya adalah batu penyusun di salah satu dari tiga air terjun memantulkan cahaya matahari berwarna warni, ini salah satu hal yang unik dan menjadi daya tarik pengunjung.

Desa Sengkuan Jaya, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu adalah tempat dan sekaligus titik awal Air Terjun Batu Bekinyau.

Bagaimana Cara Ke Lokasi ?

Jarak yang harus ditempuh dengan jalur darat jika sahabat berada di kota Bengkulu adalah sejauh 35 KM atau dengan estimasi 1 setengah jam. Kita bisa menggunakan kendaraan pribadi baik itu sepeda motor maupun kendaraan roda empat hingga sampai ke Camp tempat fasilitas yang sudah disediakan oleh pemerintah. Jalan yang ditempuh terbilang cukup mudah, setelah sampai di Camp kita butuh mengeluarkan tenaga untuk mencampai air terjun yang punya batu yang memiliki warna dan memantulkan sinar matahari seperti yang disebutkan sebelumnya.

Dengan tracking menggunakan kaki selama 10 menit kita akan tiba di tempat wisata yang menyejukan mata dan membuat relaks dari rutinitas kita sehari-hari.


Apa yang dapat dilakukan di Air Terjun Batu Berkinyau ?

3 Air Terjun Sekaligus, Benar dan nyata terdapat Tiga air terjun di lokasi yang saling berdekatan dan punya karakteristik yang berbeda-beda pula. Air Terjun Pertama berada berdekatan dengan yang Kedua dapat dicapai dengan tracking melalui kebun warga. Air Terjun yang ke Tiga ada di lingkup Camp tempat parkiran kendaraan.

Pertama Spot Foto, untuk mengisi konten medsos kamu maka tempat wisata ini bisa menjadi tempat yang patut diperhitungkan. Berkreasilah menurut idemu dengan video kreatif ataupun foto yang ciamik di tempat ini. Kamu bisa mencari spot-spot terbaik dan jarang digunakan oleh orang pada umumnya dan bisa menjadi referensi buat kawan-kawanmu nanti.

Mandi di Pancuran Air Terjun, Kalau kesini hal wajib yang dilakukan adalah mandi dengan kesegaran air yang cukup dingin apalagi mendapat sensasi percikan dan curahan air terjun membuatnya menjadi media yang memijat tubuh. Terdapat dua pilihan lokasi untuk anak-anak, bisa mandi di air tejun pertama dan air terjun ketiga dan yang selanjutnya adalah pilihan untuk orang dewasa karena mempunyai kedalaman yang mencapai 2 Meter.

Makan di Bebatuan Alam, ini saran yang juga patut dilakukan yakni membeli makanan sebelum mencapai gang desa tempat air terjun berada. Setelah 1 jam perjalanan anda dipastikan lapar dan butuh tenaga untuk menikmati keindahan alam yang masih ASRI. Makanan yang dibawa pasti akan kurang karena nafsu makan yang tinggi dan pemandangan yang sejuk.



Related : 3 Air Terjun Sekaligus, Hanya Ada di Seluma

0 Komentar untuk "3 Air Terjun Sekaligus, Hanya Ada di Seluma"

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...