Tanjungbungo.com

Portal informasi Seni, Budaya, Ragam dan semua tentang Bengkulu.

Thursday 13 July 2023

Air Terjun Kroya


Keindahan alam Bengkulu tak ada habisnya. Kabupaten Seluma menyumbang destinasti wisata air terjun yang menarik untuk di ekplore. Air terjun Kroya, pesona wisata yang menyuguhkan pemandangan sekaligus tempat untuk mandi di alam terbuka berada tak jauh dari kota Bengkulu. Berjarak lebih kurang 50 Kilometer kearah selatan pusat kota menjadikannya salah satu objek wisata murah dan mudah bagi kaula muda maupun para instagramable hunter.

Air terjun Kroya yang berada di desa Talang Sebaris kecamatan Sukaraja, kabupaten Seluma, Bengkulu.

Air terjun Kroya semakin tampak indah dilihat saat memasuki musim penghujan. Saat musim penghujan

debit air besar dan kencang. Tak heran bila keberadaan air terjun di kabupaten Seluma makin ramai di saat musim penghujan.

Hanya kendaraan roda dua yang dapat menjangkau wisata ini, akses jalan menuju air terjun Kroya sepanjang 1 Kilometer masih berupa tanah. Merupakan kebun karet dari perusahaan milik pemerintah, mobil atau kendaraan roda empat hanya bisa sampai dipersimpangan jalan aspal desa.

Hujan juga menjadi kendala saat menuju lokasi ini dikarenakan akses masih tanah, so hati-hati ya..

Bawa baju ganti dan juga snack agar lebih nyaman saat berkunjung ke sini. Sebaiknya pergi dari pusat kota pagi hari agar dapat mengekplore lebih banyak tempat disekeliling air terjun

Keamanan di air terjun Kroya terbilang baik. Penitipan kendaraan bisa sedekat itu, yakni di rumah panggung atau sering disebut warga sebagai anjung. Uang sebesar Rp. 5.000 per motor cukup untuk biaya penitipan dan gratis untuk masuk ke air terjun.

Selanjutnya, kita diharuskan tracking atau berjalan kaki lagi sejauh 350 meter menanjak menuju lokasi. Suguhan air terjun akan tampak setelahnya, meluncur deras dari ketinggian belasan meter. Menjadi relaksasi buat tubuh dengan aroma alam yang sejuk nan sunyi jauh dari hiruk pikuk kesibukan perkotaan.

Selain air terjun utama, ada pula kolam alami yang tersaji bagi kamu dibagian bawah. Dalamnya mencapai 2 meter, sehingga memungkinkan untuk terjun dari bebatuan disekitarnya, asik bukan ?

Jangan lupa abadikan momen-momen saat berada disini. Foto maupun video yang menginspirasi orang lain untuk menjelajah air terjun Kroya.

Diakhir tulisan admin mengajak untuk menjaga kebersihan dan keindahan alam agar tetap terjaga. Pungut kembali sampah yang ada dan jangan gunakan shampoo dan sabun yang menyebabkan kerusakan ekosistem alam.


Salam lestari buat kamu yang mencari liburan murah dan mudah. Jangan mager, lets explore air terjun Kroya..

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...