Portal informasi Seni, Budaya, Ragam dan semua tentang Bengkulu.

Tempat Wisata Baru di Bandung Yang Harus Kamu Datangi

Sudah bukan rahasia lagi jika Bandung adalah kota dengan segudang tempat wisata yang layak dikunjungi. Tak hanya wisata kuliner dan wisata belanja, tetapi Bandung juga terkenal dengan wisata alamnya yang memesona. Bandung terus berbenah dan membuka tempat wisata baru untuk memuaskan para wisatawan yang datang ke kota kembang tersebut. Nah, untuk kamu yang berencana berlibur ke Bandung, coba deh kunjungi tempat wisata baru di Bandung berikut ini. Dijamin akan membuatmu ketagihan.

Sanghyang Heuleut

sumber:piknikasyik.com

Sanghyang Heuleut adalah tempat yang tepat untuk menyegarkan mata. Bagaimana tidak, danau ini memiliki air berwarna biru kehijauan yang sangat jernih dan dikelilingi batu-batu besar yang megah. Kamu juga bisa berenang dan melompat dari atas batu jika ingin lebih menantang. Tertarik ke sana? Datanglah ke Rajamandala Kulon, Cipatat, West Bandung Regency.

Dusun Bambu

sumber:prianganpos.com

Tempat wisata di Bandung yang satu ini akan mengajakmu ke dalam ketenangan duniawi. Dusun Bambu ini bisa dibilang adalah tempat wisata yang lengkap dan harus banget kamu kunjungi. Kamu bisa berkemah, bermain di Balad Lodaya, menanam padi, berjalan-jalan di kebun bunga, serta makan dan bersantai di tempat makan yang ada di sana. Pemandangan di dusun bambu ini tidak main-main lho indahnya. Lokasi indah ini berada di Bandung Barat, tepatnya di No.KM 11, Jl. Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua.

Upside Down World

sumber:Zulkarnain J

Jika kamu ingin merasakan bagaimana sensasi dunia terbalik, datanglah ke Jl. H. Wasid No.31 Desa Lebakgede, Kecamatan Coblong. Sekarang kamu tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk mencoba tempat wisata unik ini, karena di tahun 2018 ini Bandung juga membuka Upside Down World. Tiket masuk ke sana adalah Rp. 100 ribu untuk dewasa dan Rp 50 ribu untuk anak-anak. Harga tersebut sebanding kok dengan apa yang ada di dalam tempat wisata tersebut.

Sendang Geulis Kahuripan

sumber:pikiran-rakyat.com

Sesuai dengan namanya, sendang ini benar-benar geulis alias cantik untuk dipandang. Sendang yang bersumber dari mata air ini memiliki air yang sangat jernih dan segar. Kamu bisa berenang menikmati kesegaran airnya atau hanya tidur santai di atas hammock. Sendang Geulis Kahuripan terletak di Desa Ganjarsari Cikalong Wetan, Bandung Barat. Biaya masuk ke tempat wisata di Bandung ini cuma 10 ribu rupiah saja lho. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan ya agar kecantikan sendang ini tidak pudar karena sampah.

Gunung Manglayang

sumber:pasangmata.detik.com

Buat kamu yang suka alam tetapi belum pernah naik gunung, bisa banget nih mencoba untuk naik ke Gunung Manglayang. Gunung ini tidak terlalu tinggi dan cocok untuk para pemula. Jangan salah, meski tidak terlalu tinggi pemandangan di puncak gunung akan membuatmu tak henti-hentinya terpesona. Puncaknya juga masih tergolong sepi, kamu bisa mendirikan tenda dan bermalam dengan tenang di sini. Perlu di ingat ya, jangan meninggalkan sampah di gunung manapun, bawa semua sampah yang kamu hasilkan saat kunjunganmu ke gunung Manglayang ini.

Seru-seru kan tempat wisata di Bandung yang terbaru ini? Yuk liburan ke Bandung dan melepas penat di kota kembang tersebut. 

Related : Tempat Wisata Baru di Bandung Yang Harus Kamu Datangi

12 Komentar untuk "Tempat Wisata Baru di Bandung Yang Harus Kamu Datangi"

Mesti siapin cuti banyak2 nih biar bisa liburan ke Bandung, tempat wisatanya keren-keren.

Pintar-pintar bagi waktunya biar nggak keteteran nantinya dan menikmati semua tempat mas...

mau dong ke dusun bambu. apalah rasanya yaaa

keren banget wisata di Sanghyang Heuleut nya. kepengen kesini deh

Waaa jadi kangen Bandung. Kalo lihat2 di IG or others medsos, Bandung makin ke sini makin cantik euy. Salut :)

Kayanya asik nih naik gunung manglayang. Pastinya harus bawa peralatan lengkap ya

pastinya sendu mbak, ademmm ....

Hayo buruan, Kita juga bisa loh bikin yang kyak gini di Bengkulu <<

Pastinya ia kalo bandung pemuda nya peduli jadi ya lestari dan banyak juga tempat kekinian yang bagus

wajib hukumnya agar kalo bermalam sekalipun masih bisa stand out ...

Recommended banget nih buat kesana..
Oke nanti mampir kalo lagi ke bandung.

Thanks infonya, bermanfaat sekali.

Semuanya bagus ya, Mas. Tapi saya lebih tertarik dengan Dusun bambu, karena unik, pemandangannya bagus dan cocok untuk semua anggota keluarga tanpa batasan usia. Belum pernah ke Bandung sih, tapi pengen banget, heheh ....

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...