Tanjungbungo.com

REFERENSI DESTINASI WISATA, KULINER & HOTEL di BENGKULU

Friday 18 November 2016

Tabuh DOL kesenian Bengkulu meriahkan Hari Karnaval Batik Nusantara

Tanjungbungo(18/11)- Hari Karnaval Batik Nasional yang digelar di Bengkulu ini dilaksanakan dari tanggal 17-20 November 2016. Acara puncak pada hari ini diadakan puku 14:00 WIB, namun sebelumnya dilombakan juga Tabuh DOL yang merupakan alat musik pukul asal Bengkulu yang telah dikenal Nusantara di adakan hari ini 18 November 2016. Dengan sebutan "IRAMA TAMATAN SUENA" yakni bunyi khusus yang di hasilkan oleh jenis alat musik daerah ini.
Lomba ini dinilai oleh juri yang ahli seperti Bapak Wen, Ibu Ana Mareta, Serta Bapak Indra yang memberikan penilaian secara objektif.

Lomba ini diikuti puluhan peserta yang rata-rata dari Sekolah Dasar dan SMP yang ada di kota Bengkulu,sebut saja SDN 08, SDN60, SDN 47, dan masih banyak lagi.
Photo ;terlihat lincah serta bersemangat,peserta Dol.
Salah satu tari yang dikreasikan dengan tabuh DOL ini yakni main "SAYAK" yang berarti batok kelapa yang dijadikan sebagai sandal di suguhkan oleh SDN 60 KOTA BENGKULU.

Banyak lagi hasil kreasi yang dipadukan dengan tabuh DOL ini.Acara tambah seru dengan gemuruh riuh dukungan dari masing-masing peserta lomba.Kalau mau menyaksikan datang langsung ke View Tower kota Bengkulu(ang)

#NulisSerempak
#BloggerBengkulu
#BatikBesurekBengkulu


2 comments:

  1. saya sellau suka kalo denger suara dol, bersemangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekrang Dol sudah terkenal semancanegara mbak. .

      Delete

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...