});

Portal informasi Seni, Budaya, Ragam dan semua tentang Bengkulu.

Deretan Produk Bengkulu Tembus Pasar Nasional

Tanjungbungo - Sumber daya alam yang begitu melimpah membuat manusia berpikir bagaimana mengolahnya menjadi produk yang disukai hal layak. Tak sampai disitu saja, bahkan produk itu dikemas dan dipasarkan hingga tembus ke tingkat nasional. Selain dapat meraup keuntungan secara pribadi, produk yang dihasilkan dapat menjadi promosi daerah.

Artikel kali ini akan mengulas beberapa produk asli Bengkulu yang sudah dikenal namanya dikalangan masyarakat bahkan hingga ke Nasional.

Kopi 1001



Produk yang pertama berasal dari olahan kopi. Kopi bubuk yang satu ini sudah sangat terkenal karena rasa dan aromanya yang lembut. Produsennya sendiri berada di kota Bengkulu tepatnya di Kelurahan Surabaya kecamatan Sungai Serut. Hampir setiap warung dan swalayan besar menyediakan produk ini karena memang paling banyak dicari. Apakah kamu sudah pernah mencobanya ?

Kerupuk Tulang Ikan Tenggiri(Tuiri)



Tuiri adalah singkatan dari Tulang Ikan Tenggiri. Siapa sangka kalau tulang ikan akan banyak disukai oleh orang , tentunya dengan olahan kerupuknya. Hal unik yaitu bahan dasar pembuatannya lah yang membuatnya viral dan dikenal masyarakat Indonesia.

Puncaknya pada tahun 2019, produk yang diproduksi di daerah kelurahan Pekan Sabtu ini berhasil menyabet juara dikompetisi yang digelar oleh Wakil Presiden kala itu.

Saat ini kerupuk Tuiri sudah dipasarkan diberbagai kota di Indonesia dengan reseller dan distributor dimasing-masing daerahnya.

Sirup Kalamansi



Kalamansi adalah salah satu jenis jeruk. Olahan yang dibuat dari perahan jeruk inilah yang dibuat sebagai sirup. Rasa yang asam manis menjadikannya dikenal sekaligus disukai oleh berbagai kalangan masyarakat. Selain dalam bentuk sirup, ada pula kemasan langsung minum.

Produksi Kalamansi ini berada di kelurahan Padang Serai. Banyak masyarakat yang membudidayakan tumbuhan ini dipekarangan dan kebun mereka. Akhirnya setelah mendapat pembinaan, dihasilkan produk yang berdaya saing nasional.

Bahkan sirup Kalamansi menjadi andalan buah tangan yang dapat diperoleh di took oleh-oleh di kota Bengkulu. Sudah pernah mencobanya ?

Kue Bay Tat



Selain menjadi makanan kesukaan warga Bengkulu, ternyata kue ini sudah terkenal di Indonesia. Betapa tidak, dengan rasanya yang manis dan tampilannya yang menarik pasti akan menggugah rasa lapar kita. Sangat cocok untuk teman ngopi dan the disaat waktu bersantai.

Saatnya produk lokal go nasional bahkan harap mencapai mancanegara yang menjadi kebanggan bangsa Indonesia. Itulah deretan produk Bengkulu yang sudah dikenal di Nusantara. Mungkin Masih ada produk Bengkulu yang belum terangkum, silahkan ditambahkan di kolom komentar ya sanak..

Related : Deretan Produk Bengkulu Tembus Pasar Nasional

0 Komentar untuk "Deretan Produk Bengkulu Tembus Pasar Nasional"

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...