});

Portal informasi Seni, Budaya, Ragam dan semua tentang Bengkulu.

Sudah Benarkah Cara Keramasmu, Ini Penjelasannya ?


Tanjungbungo
- Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang paling banyak diperhatikan oleh manusia. Tak salah memang, bahkan bagi perempuan ia merupakan mahkota yang bisa dibanggakan kepada teman-temannya. Maka dari itu segala yang berkenaan dengan urusan rambut akan selalu dilirik. Mulai dari perawatan sampai pada aksesoris yang dapat diaplikasikan ke rambut pemiliknya. Namun kali ini kita akan membahas tentah hal yang paling mendasar dalam urusan perawatan rambut yakni bagaimana cara keramas dengan benar . Semua harus diperhatikan agar rambut tetap sehat dan bersih. Bagaimanakah caranya Let's Check This Out..
 
Menggunakan air yang tertib, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam melakukan keramas mulailah dengan air dingin lalu gunakan air hangat agar pori-pori kulit kepala bisa menyerap treatmen kita. Setelah diaplikasikan ke kepala maka basuh dengan menggunakan air dingin kembali. 

Usai dibilas keringkan rambut dengan cara membungkus rambut menggunkanan handuk kecil. Ini bisa menyebabkan nutrisi yang diperlukan rambut dapat terserap dengan baik.
  
Keramaslah Secara Berkala, perawatan dengan jadwal akan lebih baik dibandingkan tanpa jadwal. Ibarat alat elektronik yang perlu dibersihkan sebulan atau seminggu sekali yang akan menambah life time atau ketahanan dimasa datang. Begitu pula lah anggota tubuh kita, jika terjadwal maka rambut kita akan terawat dengan baik dan tentunya akan otomatis sehat. 
 
Keramas rambut tidak perlu setiap hari karena sesungguhnya rambut atau pun kulit kepala memerlukan waktu untuk memproduksi minyak secara alami yang punya fungsi sebagai pelindung rambut dari tantangan sehari-hari misalnya, sinar matahari.
 
Terlalu sering keramas akan menyebabkan kulit kepala kering yang dapat mengakibatkan munculnya masalah rambut seperti gampang rontok dan gampang patah. Sebaiknya keramas rambut dijadwalkan maksimal 3 kali dalam satu pekan atau jika memang dalam keadaan yang kotor maka bisa langsung dikeramas sebersih mungkin.
 
Gunakan Bahan Alami, keramas menggunakan shampo sudah sangat biasa. Kita harus memilih serta memilah bahan-bahan yang terkandung didalamnya. Jangan sampai kita tidak tahu, karena banyak sekali kandungan berbahaya bagi tubuh. Bukan kesehatan yang kita dapatkan malah akan merusak rambut atau membuatnya menjadi kering. Berikut bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan :
 
a. lidah buaya
https://asset.kompas.com/crops/m4OJT1_6SEuyqGuUtuDTG6rqCek=/0x0:780x390/750x500/data/photo/2014/03/27/1105130lidah-buaya780x390.jpgLidah buaya adalah satu dari sekian banyak tumbuhan yang punya khasiat untuk kesehatan rambut karena memiliki kandungan yang dapat melembutkan dan menjaga agar rambut tetap memiliki kelembaban sehingga terjaga kesehatannya.
 
b. buah langir

Ini merupakan buah yang bisa dijadikan sebagai shampoo alami karena memiliki khasiat yang luar biasa dalam menjaga kesehatan rambut. Kendalanya adalah jarang sekali ditemukan dijual dipasaran perlu usaha untuk menemulkannya.

 
 
c. santan kelapa
https://www.okeline.com/foto_berita/23630630-manfaat-santan-kelapa-bagi-kesehatan-dan-kecantikan-yang-wajib-anda-ketahui.jpgProtein diperlukan oleh rambut, buah kelapa memiliki banyak dan kandungan vitamin lainnya seperti vitamin C dan B yang dapat membuat rambut kuat, tahan, lembab dan sehat pastinya.
 
d.  perasan lemon
 
 
https://cms.sehatq.com/cdn-cgi/image/f=auto,width=480,fit=pad,background=white,quality=100/public/img/article_img/aneka-manfaat-lemon-untuk-rambut-termasuk-usir-ketombe-1595308562.jpgJeruk memiliki Zat Kalsium, kalium, asam sitrat dan zat besi yang dapat mencegah rambut rontok, berminyak, ketombe dan lainnya.


Apa yang harus dilakukan jika rambut terlanjur rusak ?
 
Jika hal ini sudah terlanjur terjadi kita harus meluangkan waktu luang untuk memperbaiki rambut kita dengan cara mentreatmen menggunakan produk yang terpercaya. Salah satu paketan yang bisa memperbaiki rambut rusak mulai dari rambut kering dan rusak, rambut kusut dan kusam, rambut rontok, dan rambut berketombe.
 
Jadi, sayangi rambut anda dan perhatikan perawatan yang dilakukan. Agar rambut anda terjaga kesehatannya dan bisa menjadi kembanggaan.
 

Related : Sudah Benarkah Cara Keramasmu, Ini Penjelasannya ?

0 Komentar untuk "Sudah Benarkah Cara Keramasmu, Ini Penjelasannya ?"

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...