Portal informasi Seni, Budaya, Ragam dan semua tentang Bengkulu.

cara membentuk otot perut ditengah pandemi


Ngulikyuk -
Bentuk badan yang ideal adalah dambaan setiap orang. Kali ini kita akan membahas cara membentuk otot perut ditengah pandemi. Sebagaimana rasulullah, Muhammad SAW memiliki perut yang six pack dan badan sehat tentunya, umat muslim juga dianjurkan untuk menjadi muslim yang kuat. Tak hanya laki-laki wanita juga punya minat yang kuat untuk memiliki badan yang bagus terutama otot perut. Daripada berlama-lama langsung saja simak artikel dibawah ini, kuylah...

Covid-19 membuat kita jadi nggak bisa bergerak leluasa terutama ke fasilitas umum yang banyak orang contohnya dipusat kebugaran atau Gym. Tapi jangan khawatir, kita masih solusinya..

Mulai Konsumsi Makanan Bernutrisi

Ada banyak makanan yang disediakan disekitar kita, namun kita perlu memilih dan memilah makanan yang tentunya banyak manfaat untuk tubuh kita. Hal ini diperlukan bagi orang yang punya keinginan untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal ataupun menjaga stamina yang baik. Jangan sampai ditengah pandemi kita malah nyampah atau makan makanan fast food atau junk food yang berakibat buruk terhadap metabolisme tubuh kita.

Makanan cepat saji atau fast food, makanan ini biasanya memiliki waktu santap yang cukup singkat jika tidak maka makanan tersebut akan basi dan tidak bisa dikosumsi lagi. Sangat beragam jenis makanan cepat saji ini sebut saja ayam tepung, sosis, dan lainnya. Makanan sampah atau Junk Food, makanan yang minim nutrisi ini biasa kita temui di restoran franchise misalnya kembang gula, minuman bersoda, keripik kentang dan masih banyak lagi.

Makanan bernutrisi adalah makanan yang sangat diperlukan oleh tubuh untuk melakukan aktifitas metabolisme yang baik dan memiliki manfaat untuk pertumbuhan sel yang baik untuk pembentukan otot tubuh. Banyak juga jenis makanan bernutrisi diantaranya kacang-kacangan terutama kacang almond, telur, daging, buah segar dan sebagainya.

Olahraga yang berkesinambungan

Saat pandemi kita disarankan banyak melakukan aktifitas dirumah termasuk olahraga. Kunci punya badan bagus bukan hanya dari alat-alat Gym yang mendukung lebih penting dari itu yakni kontinuitas atau kesinambungan dalam berolahraga semisal dua kali dalam seminggu namun teratur. Jangan sampai kita hanya angat-angat tai ayam, dalam artian semangat diawal dan selanjutnya tidak berlanjut akhirnya program membentuk otot perut menjadi gagal.

Banyak sekali gerakan yang patut dicoba dan selain membentuk otot perut juga dapat menjaga stamina tubuh agar tetap bugar.

1. Plank 

Posisi badan tegak dengan tangan ditekuk atau disejajarkan dengan bahu dan ditahan selama mungkin. Butuh effort yang cukup untuk melakukan gerakan ini, walau terlihat mudah namun sangat melelahkan. Tumpuan menahan tubuh dapat mengkonsentrasikan pada perut dan dengan sendirinya berefek pada perkembangannya.


2. Crunch

Salah satu gerakan olahraga yang menkonsentrasikan hasil pada otot perut. Caranya yakni, tiduran dengan posisi telentang kaki ditekuk dengan rentang 90 derajat serta kedua tangan diletakan dikepala lalu naikan badan sampai dada. Variasinya pun cukup banyak, selamat mencoba..


3. Sit Up

Gerakan paling populer saat pelajaran olahraga, kalau crunch hanya sebatas dada maka gerakan sit up sampai tegak. Sit up memiliki gerakan yang kompleks dan sangat terkenal dan sangat dianjurkan jika ingin membentuk otot perut.


Itulah kombinasi yang dapat dilakukan agar dapat membentuk otot perut, namun untuk tetap segar dan harum saat olahraga kita perlu menggunakan Rexona Sport Defense Roll On, produk yang sangat simple penggunaannya dan mampu menjaga bau agar tetap wangi hingga 48 jam. Selain jadi lebih percaya diri, kita akan mendapatkan bau yang tidak strong sehingga nyaman untuk aktifitas yang cukup aktif.


Related : cara membentuk otot perut ditengah pandemi

0 Komentar untuk "cara membentuk otot perut ditengah pandemi"

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...