Portal informasi Seni, Budaya, Ragam dan semua tentang Bengkulu.

Taman Budaya Tanjung Agung

Tanjungbungo - Taman yang diperuntukan sebagai pusat berkumpulnya anak muda Bengkulu dengan mengedepankan budaya dan seni sebagai pertunjukan. Taman budaya ini sangat nyaman dan penuh dengan wahana kekinian nan futuristik, diantaranya ada panggung untuk pertunjukan lengkap dengan kursi penontonya, terdapat juga gazebo yang unik membuat ingin betah berlama-lama berada ditaman ini.



Berlokasi di Kelurahan Tanjung Agung Kota Bengkulu yang hanya berjarak kurang lebih 3 Kilometer dari pusat kota membuat taman ini mudah dicapai dengan berbagai macam mode transportasi. Nama taman ini pun diambil dari nama kelurahan setempat, dahulunya lokasi berdirinya taman merupakan eks Sekolah Dasar (SD) 64 yang sudah tidak terpakai lagi. Jangan takut kelaparan saat berkunjung ketaman yang memiliki tempat untuk bermain Skate board atau papan seluncur karena ia mempunya beberapa FoodCourt yang menjajahkan makanan yang beragam, 

Gazebo yang futuristik.


Bersantai disore hari adalah pilihan yang tepat untuk berekreasi dilokasi yang juga punya wahana bermain anak seperti perosotan, lorong buatan, jembatan lengkung, dan wahana yang masih banyak lagi. Tak dikenakan biaya untuk berwisata disini, hanya saja parkir kendaraan yang diminta dan dikelola masyarakat sekitar agar teratur dan tidak menggangu lalu lintas mengingat lokasinya merupakan jalan yang cukup sempit dan banyak lalu lalang kendaraan karena berupa jalan pintas menuju arah yang penting seperti Kantor Waliota dan Universitas.

Arena Skate Board di Taman Tanjung Agung.
Fasilitas umum seperti WC, Lampu Penerangan sudah tersedia untuk malam hari jadi sangat cocok untuk akustik, pertunjukan seni lainya bahkan untuk melakukan drama musikal dan lainya. Jadi, tunggu apalagi langsung nikmati berbagai suguhan seni dan kuliner ria disini. Jaga kebersihan dan ketertiban selama berada ditempat umum agar semakin banyak lagi tempat terbuka umum kita yang menjadi pilihan berlibur.

Related : Taman Budaya Tanjung Agung

0 Komentar untuk "Taman Budaya Tanjung Agung"

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...