Tanjungbungo.com

REFERENSI DESTINASI WISATA, KULINER & HOTEL di BENGKULU

Monday 11 September 2017

Perhatikan Hal Penting Ini Jika Ingin Membeli Komputer Murah

Photo : tips memilih komputer murah.

Penggunaan perangkat teknologi memang bukanlah hal baru bagi masyarakat modern. Setiap hari pasti kita harus terhubung dengan teknologi untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan. Inilah yang membuat para produsen senantiasa berinovasi menghadirkan produk-produk teknologi baru yang semakin canggih. Salah satunya adalah aneka komputer berteknologi mutakhir.
Ragam komputer murah yang berkualitas pun semakin mudah didapatkan. Tak hanya di tokok komputer saja, juga bisa kita dapatkan di MatahariMall.com. Tak hanya menjual aneka laptop, MatahariMall juga memiliki varian komputer yang dibanderol dengan harga terjangkau. Berburu komputer murah dan aneka komponennya jadi semakin mudah bila kita mengandalkan MatahariMall.
Kini kita tak harus merogoh kocek dalam-dalam untuk memiliki perangkat komputer yang kita butuhkan. Kendati demikian, kita harus tetap teliti memilih komputer murah. Perhatikan beberapa hal penting ini supaya bisa mendapatkan komputer murah yang berkualitas:
Kenali Dulu Kebutuhan Diri Sendiri
Beda kebutuhan, maka beda pula jenis komputernya. Untuk kebutuhan standar seperti mengetik, browsing, dan penggunaan program-program ringan, kita hanya membutuhkan komputer standar. Sementara kebutuhan lain berupa tujuan desain atau bermain game tentu membutuhkan spesifikasi komputer yang lebih tinggi. Hal ini akan membuat kita lebih mudah menentukan komputer murah yang spesifikasinya sesuai kebutuhan kita.
Proses Upgrade yang Mudah
Salah satu keunggulan komputer yang tidak ada pada laptop adalah proses upgrade komponen. Kita harus memastikan bahwa komputer pilihan kita mudah di-upgrade ketika kita membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi. Hal ini akan membuat kita berhemat secara maksimal karena tak perlu mengganti semua komponen komputer. Berbagai komponen berupa Central Processing Unit (CPU), RAM, dan kartu grafis merupakan contoh bagian yang bisa di-upgrade pada suatu unit komputer.
Cermat Memilih Prosesor Terbaik
Prosesor adalah komponen paling penting bagi komputer. Karena prosesor merupakan otak yang mengatur kinerja komputer secara keseluruhan. Kita harus memilih komponen otak super canggih untuk komputer yang kita butuhkan. Prosesor yang canggih akan memaksimalkan kinerja komputer. Di samping itu, kita tak perlu sering melakukan upgrade jika sudah memilih prosesor canggih sesuai kebutuhan.
Kartu Grafis Pun Tak Kalah Penting
Kartu grafis atau Graphics Processing Unit (GPU) akan menyuguhkan pengalaman grafis yang memukau, terutama jika kita hobi bermain game di komputer. Ada kartu grafis yang ditempatkan terpisah dengan prosesor tetapi ada pula yang menyatu dengan prosesor. Apa pun kartu grafis yang kita pilih, pastikan bahwa kartu grafis tersebut memiliki kualitas yang seimbang dengan prosesor komputer. Sebab kartu grafis super canggih tak akan ada artinya bila dipadukan dengan prosesor kelas menengah ke bawah, Pengalaman bermain game yang akan kita rasakan pasti tidak sesuai dengan harapan.
Referensi dari Orang-Orang Berpengalaman
Kalau masih bingung memilih komputer murah yang sesuai kebutuhan, cari tahu dulu referensinya dari orang yang lebih berpengalaman. Orang-orang yang memiliki hobi atau kebutuhan yang sama pasti memiliki pengalaman memilih komputer yang lebih expert. Pemilihan merek, komponen, dan spesifikasi lainnya patut dipertimbangkan secara matang. Sehingga nanti kita tidak menyesal karena salah pilih.
Ragam Info Penting dari Internet
Melalui internet, kita bisa bergabung dengan forum-forum netizen pencinta komputer atau mencari info promo komputer murah di media sosial. Jangan ragu mencari informasi sebanyak-banyaknya supaya wawasan kita seputar komputer semakin bertambah. Hal ini akan meminimalkan risiko salah memilih komputer. Sebab kita semakin berpengalaman dalam mengenal aneka komponen komputer.

18 comments:

  1. Iya gan..kita harus pintar dalam memilih agar tidak kecewa dikemudian hari. Thanks infonya...n

    ReplyDelete
  2. kalo saya selalu curiga dgn yg murah2 hehehe...bawaannya pasti ada apa ini apa benaran hehehe

    ReplyDelete
  3. Harga boleh murah asal kualitas tidak murahan... Trims infonya, ya

    ReplyDelete
  4. Yang murah itu selalu menggiurkan. Tapi tetap hati-hati sebelum membeli.

    ReplyDelete
  5. emang kalau liat kata murah langsung melek semua mata dah

    ReplyDelete
  6. Biasanya sih ada harga ada rupa, kalau punya budget lebih mending beli yang bagus sekalian

    ReplyDelete
  7. ia tu, harus diperhatikan betul. salah-salah kalau ga teliti bisa salah pilih nanti. ujung-ujungnya nyesel deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teliti ia harus mbak, murah berkualitas itu yang kita harapkan

      Delete
  8. Setuju dengan : referensi dari orang yang berpengalaman, supaya nggak dibohongi. Saya sbg orang awam paling takut kalau beli barang mahal tanpa nasehat dari ahlinya. Jadi sebelum beli, disamping membandingkan harga dan merk juga harus atas rekomendasi orang yang ahli :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalamannya sdah ada, jdi bisa di jadikan referensi

      Delete
  9. Dulu pernah beli komputer gara-gara harganya murah. Temen yang rekomendasiin sih kak. Tapi ternyata gampang banget rusak duh. Mesti dicobain beli komputer di MatahariMall nih.. ^^

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...