Tanjungbungo.com

REFERENSI DESTINASI WISATA, KULINER & HOTEL di BENGKULU

Saturday 22 April 2017

Oleh - oleh Ikan Kering Bengkulu

Photo : Ikan kering yang siap diolah.
Tanjungbungo - Suatu daerah dapat dikenal dengan ciri khasnya bisa berupa Budaya, Makanan, ataupun keunikannya. Berlokasi di Jalan Pariwisata Pesisir Pantai Malabro kota Bengkulu, jaraknya 2,5 Km dari pusat kota tak jauh dari Benteng Marlborough ada sentral penjualan ikan kering Bengkulu yang dapat dijadikan oleh-oleh jika sedang berkunjung ke Provinsi atau kota Bengkulu.

Pasar ikan kering ini sudah berdiri sejak tahun 80-an namun mulai  menggeliat lagi ketika pemerintah gencar mencanangkan Objek wisata. Terdapat kios-kios yang menjajahkan berbagai jenis olahan ikan kering diantaranya Ikan asin, teri, Ikan Kering dengan ukuran yang terbilang cukup besar. Kisaran harga yang ditawarkan pun cukup murah antara Rp 50 .000 - Rp 100.000 per kilogramnya (Kg), Buka hampir setiap hari dari pagi sampai sore hari tak jarang malam pun tetap buka.
Photo : tersedia ikan yang dikemas.
Dahulunya kelurahan ini menjual hasil tangkapanya hanya kepasar yang ada di Bengkulu, setelah ada yang membuat warung untuk stok dan ternyata laku, banyak warga kelurahan Malabro ikut berjualan dan terbentuklah sebuah pasar ikan kering. Tak lengkap rasanya jika ke Bengkulu tidak mengunjungi pasar ikan kering dan membeli sebagai oleh-oleh. (ang)

5 comments:

  1. Iya, salah satu pusat oleh-oleh asli tangkapan nelayan bengkulu ya ikan kering ini, sebetulnya kualitas ikan-ikan kering ini sangat bagus, kalau bisa dipasarkan ke luar bengkulu saya yakin bisa bersaing..Mantap mas Aang angkat tulisan Ikan keringnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhe iya mas Ben, jadilah mas Ben yang reseller nya, hhe

      Delete
  2. wah kapan2 kalo ke bengkulu harus nyobain beli ini

    ReplyDelete
  3. Oleh-oleh paling dicari ini kalo sama orang dari provinsi lain dateng berkunjung.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...