Tanjungbungo.com

REFERENSI DESTINASI WISATA, KULINER & HOTEL di BENGKULU

Tuesday 15 November 2016

Kue TAT

Photo : kue khas Bengkulu bercita rasa gurih.
Tanjungbungo(15/11)- Kudapan untuk teman minum kopi masyarakat Bengkulu ini merupakan kebanggan masyarakat Bengkulu Selatan dan Seluma Khusunya. Kue yang terbuat dari tepung terigu dan ditambahkan santan ataupun parutan kelapa pada adonanya ini terasa gurih dan padat saat di nikmati. Cara memasaknya hanya dengan di panggang seperti kue pada umumnya.
Photo : Bay(induk) kue Tat.

Ada dua jenis kue Tat ini namun masih dalam satu kesatuan yaitu anak Tat dan Bay dalam bahasa Indonesia yakni Induk Tat. Dari namanya kita bisa menerka apa perbedaan keduanya yaitu dari ukuranya.

Anak Tat tentu saja memiliki ukuran yang kecil dan biasanya berjumlah banyak mengelilingi Bay Tat itu sendiri serta isian yang ada di dalam. Beda halnya dengan Bay Tat ia mempunyai ukuran yang besar lumrahnya selai yang diletakan terbuka dan dihias sedemikian rupa.
Photo : Anak Tat yang gurih dan renyah.

Namun, sekarang kue Tat sudah banyak dikreasikan dengan berbagai bentuk. Kita bisa menemukan kue ini di toko oleh-oleh di Anggut Atas, Kota Bengkulu. Dan juga dijajakan di jalan irian atau lebih dikenal dengan desa tanjung Agung.(ang)

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...