Tanjungbungo.com

REFERENSI DESTINASI WISATA, KULINER & HOTEL di BENGKULU

Thursday 10 November 2016

EMAS BENGKULU KEMBALI TERPANTAU

Photo Source by : Ig @kedai.info

Tanjungbungo(10/11)- Bengkulu termasuk salah satu penghasil Emas terbaik dan berpotensi terbanyak di dunia. Walaupun dewasa ini tidak lagi di ekplor kekayaan nya. Pada zamannya emas Bengkulu merupakan primadona bahkan Monas(Monumen Nasional) yang ada di Jakarta yang memiliki puncak emas sebagian besar dari Bengkulu.
Source ;Wikipedia.
Baru-baru ini ada informasi yang mengejutkan sekaligus membanggakan,ya ada satu juta Ons Emas yang berpotensi kembali menjadi aset Provinsi Bengkulu. Menurut Wikipedia satu ons saja berkisar 31 Gram,bisa dibayangkan banyaknya emas yang ada di Bengkulu ini berjumlah 31.000.000 Gram. Jumlah ini menurut seorang ahli Inggris lebih banyak dari yang ada di Papua(Freeport).

Namun mulai dari sekarang hendaknya pemerintah Bengkulu sendiri yang harus menggali potensi itu, Jangan biarkan Bangsa lain menunggangi ataupun mengekplornya. Lebih baik harta itu terpendam sampai anak cucu kita yang mampu mengekplornya daripada dijarah oleh asing.(ang)

2 comments:

  1. Saya setuju dengan topik yg dibahas krna apa ketika orang asing yang menjarah mau jadi apa lagi kita ketika sudah tidak ada lagi SDA yg akan kita kelolah

    ReplyDelete
  2. Betul sekali, , kita harus jaga

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...