Portal informasi Seni, Budaya, Ragam dan semua tentang Bengkulu.

EMAS BENGKULU KEMBALI TERPANTAU

Photo Source by : Ig @kedai.info

Tanjungbungo(10/11)- Bengkulu termasuk salah satu penghasil Emas terbaik dan berpotensi terbanyak di dunia. Walaupun dewasa ini tidak lagi di ekplor kekayaan nya. Pada zamannya emas Bengkulu merupakan primadona bahkan Monas(Monumen Nasional) yang ada di Jakarta yang memiliki puncak emas sebagian besar dari Bengkulu.
Source ;Wikipedia.
Baru-baru ini ada informasi yang mengejutkan sekaligus membanggakan,ya ada satu juta Ons Emas yang berpotensi kembali menjadi aset Provinsi Bengkulu. Menurut Wikipedia satu ons saja berkisar 31 Gram,bisa dibayangkan banyaknya emas yang ada di Bengkulu ini berjumlah 31.000.000 Gram. Jumlah ini menurut seorang ahli Inggris lebih banyak dari yang ada di Papua(Freeport).

Namun mulai dari sekarang hendaknya pemerintah Bengkulu sendiri yang harus menggali potensi itu, Jangan biarkan Bangsa lain menunggangi ataupun mengekplornya. Lebih baik harta itu terpendam sampai anak cucu kita yang mampu mengekplornya daripada dijarah oleh asing.(ang)

Related : EMAS BENGKULU KEMBALI TERPANTAU

2 Komentar untuk "EMAS BENGKULU KEMBALI TERPANTAU"

Saya setuju dengan topik yg dibahas krna apa ketika orang asing yang menjarah mau jadi apa lagi kita ketika sudah tidak ada lagi SDA yg akan kita kelolah

Betul sekali, , kita harus jaga

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...