Portal informasi Seni, Budaya, Ragam dan semua tentang Bengkulu.

Peran Blogger Jaman Now, Menuju Indonesia Maju


Suasana Flashblogging Bengkulu.
Peran Blogger dalam memajukan bangsa sungguh sangat besar di era digital saat ini. Karenanya blogger dapat menelurkan artikel yang bermuatan positif dan dapat menggerakan masyarakat kearah perubahan yang lebih baik, dengan itu berbagai hoax, ujaran kebencian, serta sara dapat diminimalisir.

Hoax atau sering disebut berita bohong yang mengacu kepada keburukan natinya sebenarnya diciptakan oleh orang yang pintar, hanya saja orang yang kurang pintar banyak menyebar luaskan sehingga itu menjadi viral dan merubah sudut pandang orang lain. Maka dari itu, kita harus jadi orang yang cerdas dalam menanggapi informasi yang beredar.

Blogger yang membuat konten positif sedikit banyak akan menenggelamkan konten negatif yang bermunculan. Setidaknya tidak menambah tulisan ataupun konten negatif yang ada sebelumnya.

“Jangan pernah lelah mencintai Indonesia” adalah salah satu kunci dan sekaligus pengingat yang dicetuskan oleh penasehat kkusus kepresidenan, Sukardi Narkit. Dengannya semua blogger dapat berperan aktif mengawal kemajuan Indonesia yang dibilang masih dalam keadaan berkembang.

Internet Baik adalah kemajuan yang berada dalam pemerintahan Jokowi, merupakan program yang dapat mengedukasi masyarakat awam sekalipun. Salah satunya berinternet dengan istilah THINK, dengan pandangan Truth yakni memberikan ataupun mengakses informasi sesuai fakta yang benar. Selanjutnya Hurt, kita harus berfikir apakah tulisan yang kita buat dan bagikan akan menyinggung seseorang ataupun sekelompok orang.

I adalah huruf ketiga yang bermakna Ilegal, maksudnya kita harus cek dan ricek lagi kelegalan informasi yang kita bagikan untuk publik itu. Adapun N, Neccesary seberapa bermanfaatkah informasi itu kita dituntut untuk membagikan hal yang bernilai kalau itu kurang dirasa penting hal tersebut tidak perlu dipublish.

Dan yang terakhir adalah Kind ini pun mempunyai pesan tersirat yang mengambil artian santunkah bahasa atau informasi yang kita bagikan. Jangan sampai menyinggung perasaan orang yang membaca.

Tak hanya bersikap THINK dalam berinternet kita juga dapat mengajak kepada kebaikan lewat tulisan kita pastinya. Menuju Indonesia maju akan tercapai apabila semua kita mengambil peran tak terkecuali Blogger itu sendiri. Teknologi adalah benda yang mati kitalah yang harus berfikir untuk manfaat atau mudaratkah hal itu.

Related : Peran Blogger Jaman Now, Menuju Indonesia Maju

11 Komentar untuk "Peran Blogger Jaman Now, Menuju Indonesia Maju"

Setuju sekali,blogger dapat menekan penyebaran hoax dengan menciptakan tulisan-tulisan yang baik.

Suka banget sama acara kayak gini. Selain sama blogger harusnya ada juga buat netizen biar dunia internetnya lebih sehat

Benar banget, dengan adanya para blogger yang memang menulis dengan konten positif, maka itu bs menjadi salah satu yang mendukung untuk kemajuan indonesia.
kita harus mulai dari konten kita sendiri dulu. Internet positif

Betul kak kita harus terus menulis kan hal positif agar menangkal berita hoax yg kian merajalela

Betul itu. Internet adalah benta mati, layaknya pisau, mau dipakai untuk tujuan benar atau salah tergantung dengan kita sendiri.

Think juga kak sebelum komeen

Setuju,kita wajib menyebarkan kebaikan lewat tulisan dan brrmanfaat buat banyak orang.

Blogger harus menjadi agen anti hoax. keren artikelnya

Semangaat,... peran blogger dalam mempublikasi artikelnya lebih baik karena sebagian besar berdasarkan pengalaman yang dialami.

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...