Portal informasi Seni, Budaya, Ragam dan semua tentang Bengkulu.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Sumber : Hallosehat.com
Hai, apa kabar semuanya?
Pastinya baik-baik saja kan, kalo mimin luar biasa dan senantiasa bersyukur agar dapat melanjutkan aktifitas. Kalo melakukan aktifitas tentunya kita harus jaga penampilan dong, karena kalo dari penampilan sendiri sudah tidak percaya diri maka akan tidak maksimal lah kegiatan yang kita lakukan.

Mungkin banyak hal yang termasuk ke dalam penampilan mulai dari pakaian, gaya, kebersihan, maupun kesehatan kita. Salah satu yang sangat vital menunjang penampilan adalah muka, karena cara merawat wajah juga dapat mencerminkan kebersihan diri. Masalah kulit seperti jerawat akan menggangu penampilan kita, ini harus di hilangkan agar penampilan kita tetap menunjang kepercayaan diri kita.

Sebenarnya jerawat dapat dicegah dengan berbagai cara, salah satunya dengan menjaga kebersihan wajah. Jadi apa sih yang harus dilakukan jika bibit-bibit jerawat mulai menjamur pada muka seseorang?

Jerawat memang tumbuh karena berbagai kemungkinan diantaranya disebabkan oleh minyak yang diproduksi oleh tubuh manusia. Tak lupa pula debu yang menempel pada wajah kita akan menjadi salah satu penyebab jerawat menjamur di wajah kita, itu sebabnya untuk mencegah timbulnya jerawat dengan cara menjaga kebersihan wajah.

Namun apabila jerawat sudah terlanjur tumbuh di wajah kita kita harus meminimalisir perkembangannya agar tidak terlalu besar, karena itu akan membuat wajah kita terlihat kotor dan kepercayan diri pastinya menurun. Kita dapat mensiasatinya dengan tidak menekan atau memecahkan jerawat yang tumbuh itu, karena tangan yang menyentuh jerawat itu kemungkinan sudah terkontaminasi oleh bakteri. Bukan lebih baik malah jerawat yang dipecahkan akan membesar kembali bahkan yang paling fatal akan terjadi peradangan.

Mengobati jerawat yang tumbuh dengan obat yang herbal merupakan pilihan yang dapat di lakukan apabila ingin tetap menjaga penampilan kita. Sudah banyak penemuan-penemuan yang dilakukan oleh ilmuan terhadap tumbuhan ataupun zat alami lainnya yang dapat menghilangkan jerawat. Keuntungan apabila menggunakan herbal tidak akan merusak kulit dan pastinya lebih murah dalam poduksinya, sebagai contoh kita menggunakan bubuk kopi untuk mengecilkan jerawat.

Ada lagi penggunaan ekstrak bengkoang untuk menetralisir minyak pada wajah yang tentunya akan membuat muka kita lebih segar tanpa efek samping yang buruk. Bengkoang memiliki banyak kandungan air serta punya khasiat yang sangat ampuh untuk mengecilkan jerawat, selain dapat menjadi obat bengkoang memang dapat dikonsumsi secara langsung. Tumbuhan ini dapat dengan mudah kita temui di pasar dan harganya cukup murah, maka dari itu bengkoang adalah pilihan yang tepat.

Masih ada pilihan yang dapat kita lakukan apabila jerawat tumbuh di tubuh kita yakni dengan menggunakan timun. Iya sayuran ini cukup dikenal di semua bangsa yang tentunya punya banyak khasiat, tidak hanya sebagai lalapan timun ternyata dapat mengobati jerawat dengan cukup dikupas lalu dipotong membentuk lingkaran dan di letakan pada wajah yang tumbuh jerawat. Karena air yang terkandung di timun sangat baik untuk kesehatan kulit, ini pula yang membantu mengecilkan jerawat yang tumbuh.

Jika semuanya itu masih belum berhasil mengecilkan jerwat yang tumbuh barulah kita menggunakan zat kimia. Namun zat kimia ini sangat tidak dianjurkan untuk wajah karena di takutkan akan mengakibatkan efek samping yang pastinya akan mengganggu penampilan kita, bahkan bahaya yang paling buruk adalah kanker kulit. Jangan sampai karena ingin instan mengecilkan jerawat malah menambah penyakit di tubuh kita sendiri. Walaupun kita menggunakan zat kimia sebelumnya baiknya kita berkonsultasi dengan dokter kulit, ini dapat mengetahui sesuai atau tidaknya zat kimia yang kita gunakan dengan jenis kulit. Salah satu produk yang menggunakan ekstrak alami adalah Harvest Beauty GOLDS, yang merupakan ekstrak kulit manggis yang bagus untuk menghilangkan jerawat.
Harvest Beauty GOLDS
Sumber : harvestsupplement.com

Namun masalah jerawat belum selesai sampai disini, setelah pecah ataupun masak biasanya jerawat meninggalkan bekas yang sungguh mengganggu penampilan wajah kita. Untuk itu, kita harus menghilangkan bekas jerawat dengan cara yang dianggap terbaik. Menggunakan ekstrak tumbuhan adalah pilihan yang tepat serta hasilnya pun akan maksimal tanpa efek samping. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat harus benar-benar kita perhatikan, agar hasil yang diinginkan akan maksimal. Dengan menggunakan Harvest Beauty Golds dari Harvest Supplement akan membantu menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu.

Masalah jerawat pun selesai maka penampilan kita akan maksimal tentunya akan membuat rasa percaya diri kita meningkat. Aktifitas yang kita lakukan pun menjadi maksimal dan akan menjadi menyenangkan karena kulit wajah bersih kembali.


Related : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

23 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat"

Intinya selalu menjaga kebersihan wajah yah,,,

Jerawat itu mengganggu banget, bikin nggak nyaman dan nggak PD saat aktivitas..

Ia, seharusnya kita benar2 perhati pada wajah

bekas jerawat sering menghitam ya,muka jadi kusam...

jerawat memang bikin jzl. bekasnya pun susah hilang :(

ia gunakan yng alami saja untuk mengatasinya..

Beh, jerawat,s esuatu hal yang sangat menyebalkan. bagus juga nih ada solusi ngilangin bekasnya. Karena kadang walau jerawatnya sudah hilang bekasnya itu lho yang ikan bete, susah hilangnya

flek hitam neh setelah jerawatan, dan lama hilang bekasnya

Rajin cuci muka, apalagi sehabis perjalanan.

Wah blh nih dicoba.. biar wajah kinclong dn berseri2.. mksih infonya 😊

Setiap bulan, wajah saya selalu did atengin nih jerawat...
info yang bagus mas broo ^_^

Kakak Nawra ni udah .ukai jerawatan, kalo dia cocok ya pke ini

ia problem yang musti segera di selesaikan..

Jerawatku biasanya muncul tiap bulan, sebelum menstruasi.bekasnya tu banyak banget,susah kalau mau menghilangkan

Tetap ya, wajah kudu dirawat agar selalu kinclong dan sehat.

jerawat memang permasalahan yang sering dialami oleh pemilik wajah yang berminyak.

Anak saya jerawatnya lumayan bertebaran mas, mungkin karena masa puber ya. Sudah dicoba berbagai macam obat tapi hasilnya belum maksimal. Ditambah lagi kulitnya berminyak :).

Gregetan rasanya klo jerawat muncuk pengen dipencet aja

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...