Portal informasi Seni, Budaya, Ragam dan semua tentang Bengkulu.

Taman Pantai Berkas


Taman Pantai Berkas.
Tanjungbungo - Ruang Terbuka Hijau(RTH) merupakan hal yang cukup wajib buat masyarakat perkotaan, sebagai sarana yang dapat mereleksasikan tubuh dari hiruk pikuknya kehidupan di kota. Bengkulu mempunyai sebuah taman yang di namai Taman Pantai Berkas. Apa sajakah yang menarik di taman yang lagi hits ini...

LOKASI

Berada di tengah-tengah kota menjadikan taman ini pilihan yang mudah untuk bersantai bersama keluarga. Sesuai dengan namanya taman ini terletak di kawasan Panta Berkas, lebih tepatnya di jalan Pasar Berkas, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu. Dari pusat kota hanya memerlukan waktu 5 menit saja, gampang bukan? Taman Pantai Berkas juga berdekatan dengan rumah makan MAROLA serta Surau Tak Beratap.

FASILITAS

Jembatan berkelok ikon taman pantai berkas.
Banyak pilihan yang disediakan di Taman yang identik dengan jembatan lengkungnya ini, diantaranya playground atau tempat bermain anak. Anak akan sangat senang jika berkunjung ke taman ini karena ada banyak pilihan playground seperti jungkat-jangkit, ayunan, terowongan, dan lain sebagainya.

Ada pula SkatePark, yakni tempat pecinta olahraga ekstream skateboard. Di sini anda dapat berlatih mengasah skill skate dan juga unjuk kebolehan di depan umum, keren kan?

Jembatan lengkung nan berkelok, ini adalah fasilitas yang paling digandrungi di taman ini. Pasalnya, di antara pepohonan dibangun jembatan yang unik sehingga banyak pengunjung mengabadikan moment di jembatan ini, keren pokoknya...
Kolam dengan taman bunga.

Kolam dengan taman bunga di tepinya, memang belum terdapat ikan di dalamnya namun tak salah jika melihat kolam di sini karena cukup apik dan segar.

WC umum sudah tersedia di sini, jadi gak perlu khawatir walaupun tempatnya memang tidak terlalu wah tapi untuk fungsinya sudah memadahi.

PILIHAN LAINNYA


Di sekeliling taman banyak warung yang menjajahkan makanan yang siap mengisi perut anda, tidak perlu takut kelaparan tinggal sediakan fulus anda akan menemukan berbagai makanan yang enak dan mengenyangkan.

Bersantai bersama keluarga tentunya adalah tujuan utama jika ke Taman Pantai Berkas. Jika memungkinkan bawalah tikar untuk bersantai sambil makan makanan yang dibawa dari rumah atau di beli disekitar.

Yang terpenting jagalah kebersihan dan fasilitas yang tersedia agar tetap nyaman saat berkunjung.(ang)


Related : Taman Pantai Berkas

2 Komentar untuk "Taman Pantai Berkas"

keren ya mas pantainya..sy juga agak terkejut ketika suatu sore lewat ternyata banyak juga pengunjungnya..

Banyak mas ben, apalagi hari minggu dan libur..

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...