Tak Lazim, Lebaran dengan acara motor cross


Tanjungbungo(15/07) - Hari besar Islam yang baru ini adalah Idul Fitri 1438 H, banyak kegiatan yang dapat dilakukan seperti menjalin tali silaturahim dengan keluarga, berlibur keberbagai destinasi wisata, berkumpul untuk makan besar Kesemuanya itu merupakan hal yang lazim kita lakukan. Pernah terbayangkan dengan sobat tanjungbungo, ada acara yang anti mainstream pada hari itu, acara itu adalah lomba motor cross di Seluma. Unik dan sangat tidak lazim itulah yang menjadi tanggapan awal siapapun yang mendengarnya.

Ya, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25-26 juni 2017 yang bertepatan dengan hari raya idul fitri atau disebut lebaran pertama dan kedua. Terselenggara atas inisiatif masyarakat yang ingin membuat sebuah hiburan.

Lintasan dibuat di Desa Padang Bakung kawasan Ancol(wisata pantai Seluma), dengan mengubah kebun sawit warga menjadi track - track yang menantang adreanalin para crosser. Peserta pun menggunakan sepeda motor yang dimodifikasi sedemikian rupa dan kesemuanya berasal dari Kabupaten Seluma.

Hari itu, Minggu 25 juni 2017 dilaksanakan babak kualifikasi dengan puluhan peserta beradu kecepatan dan skill dilintasan sirkuit yang rata-rata berlumpur. Keseruan pun tercipta disini, para peserta terpontang panting, sesekali penonton berteriak dengan riuhnya, adapula yang histeris. Puncaknya pada senin 26 juni penonton sangat antusias terbukti dengan membludaknya masyarakat yang ingin menyaksikan crosser melibas tantangan, sampai kemacetan menjalar hingga 2Km.

Ini membuktikan masyarakat sangat perlu hiburan dengan wadah yang baik, semoga pemerintah dapat berperan dalam hal ini. (ang)

ini untuk menjawab tantangan Blogger Bengkulu dalam
#NulisSerempak
#BloggerBengkulu
#LebarandiBengkulu

Related : Tak Lazim, Lebaran dengan acara motor cross

8 Komentar untuk "Tak Lazim, Lebaran dengan acara motor cross"

Bener2 anti mainstream deh! Lebaran kan biasanya berkumpul dengan keluarga besar.

Ia sampe pihak panitia kewalahan ngaturny . .

Tapi membludak orgny mbak, makasih udh mampir

Keren acaranya..bener-bener anti mainstream...salam kenal

Seru juga ya, lebaran ada hiburan yang nggak biasa

Tapi jdi seru loh . . Warga antusias buedd...

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...