SEMAKU ( Seluma, Manna, Kaur)

Tanjungbungo(02/06) - SEMAKU merupakan Organisisasi yang beranggotakan masyarakat Seluma, Manna, Kaur yang ada di Bengkulu ini kembali menggeliatkan geraknya dengan membentuk penerus yakni dengan besutan " Milenium SEMAKU ". Bertumpu pada Mahasiswa sebagai pencetus serta penggeraknya yang menjadikan SEMAKU Milenium sebagai kaum muda yang peduli dengan berbagai hal di daerahnya.

Visi dan Misi :
1. Tempat silaturahmi Mahasiswa.
2. Wadah Kreatifitas dan ajang pengembangan diri.
3. Melestarikan Seni dan Budaya SEMAKU.

Tabel 1. Daftar keanggotaan Milenium

SEMAKU memang sudah lama ada, namun belum banyak penerus untuk kaum muda yang merupakan instrument terkuat dalam satu bangsa. Berbudaya yang sopan dan memiliki sifat gotong - royong yang memang ciri bangsa Indonesia, inilah yang kembali dicanangkan oleh SEMAKU.

Akan ada banyak kegiatan yang nantinya akan dilakukan oleh SEMAKU dalam rangka melestarikan Kebudayaan serta meningkatkan geliat pariwisata yang ada di lingkup Seluma, Manna, dan Kaur yang tentunya akan menarik wisatawan untuk datang ke Bengkulu. Dan nantinya bisa sebagai acuan Kabupaten lainya untuk berkreasi bersama dalam mengangkat nama Bengkulu.

Saatnya para Mahasiswa dipanggil untuk menjadi bagian dari SEMAKU dan berbakti pada daerah kelahiran. Ajang kumpul, gaul , menyalurkan kreatifitas dan didukung penuh oleh berbagai pihak Bengkulu.

Sebagai langkah awal SEMAKU mengadakan event yang tidak main - main pada bulan Juni - Juli 2017, dengan total hadiah 50 Juta Rupiah. Launching pada Rabu (24/05/17) dihadiri langsung oleh Dr.Rohidin Mersyah, penasaran ??? Clueny ada pada gambar 1.1 berikut.

gambar 1.1
Lokasi Sekretariat :
Jl. PARIWISATA SIMPANG GRAGE HORIZON HOTEL, BENGKULU.

Info lebih lanjut dan partners :
Semaku.org

Related : SEMAKU ( Seluma, Manna, Kaur)

7 Komentar untuk "SEMAKU ( Seluma, Manna, Kaur)"

Semoga komunitas Semaku semakin banyak anggotanya ya.

Aamiin, sekarang sdah bnyak yg gabung . . .

Itu buat mahasiswa aja? Lebaran mudik ni ke talo trus ke Kinal..

Untuk umum itu, asal photony wisata yang ada di sekita SEMAKU

beeeeeh 50 juta, tapi harus sekitaran SEMAKU ya, tiketnya ada yg modalin gak nie :p

Semoga dengan terbentuknya SEMAKU ini Bengkulu semakin maju ya mas, dan dengan program-programnya yang bagus bisa semakin dikenal masyarakat luas :)

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...