Air terjun Batu Betiang

Photo : Air terjun batu betiang.
Tanjungbungo (04/05) - Masih banyak wisata yang belum terekspose dan terekploitasi di provinsi Bengkulu, salah satunya air terjun yang indah bernama air terjun batu besusun atau dikenal dengan batu betiang. Berlokasi di desa Babakan Baru, Kecamatan BUR, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Indonesia. Dari Ibu Kota Kabupaten berjarak 23 Km atau 35 menit perjalanan.

Akses ke Air terjun ini masih sangat minim, bahkan kita perlu pemandu dari penduduk setempat agar tidak tersesat nantinya. Yang membuatnya berbeda dengan air terjun lainya adalah ornamen dinding yang memiliki batu yang menyerupai bangunan candi yang belum selesai, membuat air terjun ini menjadi eksotis dan menimbulkan rasa penasaran untuk dikunjungi.

Konon kabarnya batu - batu itu dibangun oleh anak dari Si Pahit Lidah, yang merupakan Legenda dari Indonesia. Namun belum selesai bangunannya sang anak sudah meninggal dunia dan meninggalkan misteri yang sangat menarik.

Jika penasaran langsung saja kunjungi Wisata Alam yang belum banyak diketahui oleh orang ini dan nikmati keindahan serta kemisteriusan batu - batu yang ada di sekeliling Air Terjun ini. (ang)


Related : Air terjun Batu Betiang

18 Komentar untuk "Air terjun Batu Betiang"

ajak ajak Aang kalo mau ke sini lagi.. dari dulu pengen ke air terjun ini tapi ga ada kawan euy

Siap, Jadi mengembara kalo kesini mbak hhe . .

ih, kapan-kapan harus ke sini nih

Aihhh bagusnyaa, medannya susah ga aang buat kesana

Wiih bagus banget air terjunnya, tapi kalo mau kesini mesti sendirian (gak bawa keluarga) deh kayaknya hehehe

Medan nya jauh pedalaman mbak

Harus nian t, traveling dengan petualangan. .

Iy bang harus extra tenaganya kalo mau kesini. . .

Keren air terjunnya. Ternyata di bengkulu banyak trmpat kece

Memang, ayo kebengkulu siap jadi tourguuideny

Waaah kalau dilihat dari foto, dinding tebingnya unik banget. Jadi penasaran pengen buru2 ke bengkulu, tapi kudu nunggu promo tiket di priceza.co.id dulu. Btw...saya gak tahu kisah si Pahit Lidah. Ada baiknya.kamu juga cerita di blog ini, biar makin komplit. Sekedar saran yaaaa

Ok terimakasih atas sarannya akan segera ditulis mbak

Akses menuju tempat tersebut susah ga mas? Boleh nih masukin ke bucket list 😍

Agak susah krn msih pdalaman harus lewat kebun2

wah udah dari dulu mau ke sini, belum juga kesampaian hehe

Wuihh susunan batu nya keren keren mas, kalau dikampungku juga ada air terjun namanya lembah anai, tapi batu nya beda banget ma yang ini.

Kita buat agenda yg lebih matang nanti kita kesana

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...