Wisata Suban Air Panas

Photo : Air panas yang baik untuk tubuh.
Tanjungbungo (13/04) - Bengkulu punya wisata air panas yakni Suban, Suban adalah nama daerah yang ada di Bengkulu.  Wisata alam yang satu ini merupakan wisata kolam renang dengan Air hangat berasal dari panas bumi atau pun lebih dikenal dengan biotherm. Berlokasi di Kabupaten Rejang Lebong, berjarak 4 Km dari pusat kota Curup. Biotherm ini dikenal memiliki banyak khasiat seperti menyembuhkan berbagai penyakit kulit, reumatik, pegal linu dan juga bermanfaat sebagai relaksasi saat lepas dari kegiatan rutin dan urusan kerja.

Disisi lain terdapat dua batu yang berasal dari zaman Megalitikum, masyarakat sekitar menamainya dengan nama " Tri Sakti " dan yang satunya lagi bernama " Batu menangis ". Masing - masing batu punya cerita tersendiri, untuk batu Tri Sakti konon dahulu batu ini tempat tiga orang yang sakti yang ada di sana berlokasi kurang lebih 100 meter dari kolam renang. Untuk Batu Menangis, batu yang terus mengelurkan air walaupun musim kemarau ini dihubungkan dengan legenda setempat yang mengisahkan seorang putri yang dijodohkan namun ia tidak menerimannya, dan ia sering menangis di batu ini.

Ada total tiga kolam, yang terdiri dari satu kolam besar dan dua buah kolam yang kecil tak ketinggalan ada air terjun yang berukuran sedang menjadi plus untuk wisata ini. Fasilitas disini sudah cukup memadai seperti WC dan warung yang menjajahkan makanan dan minuman hangat yang cocok untuk menemani saat berenang. Untuk lebih jelasnya langsung saja kunjungi wisata ini dan rasakan sensasi air panas alami. (Ang)

Related : Wisata Suban Air Panas

16 Komentar untuk "Wisata Suban Air Panas"

Mantep nih, kapan-kapan klo ke Bengkulu mo jalan2 kesini

Silahkan visit Bengkulu . . Thanks sdah mampir

mbak dulu wktu tinggal dicurup sering banget nih kesini hihi
tapi dah lama juga sih ga mampir lagi
dah berubah belum ya fasilitasnya
kalo dulu masih minim n kurang bersih

Sekarang sudah lebih baik lagi . .

Waahh,, keren artikelnya lengkap. Saya tinggal di Curup lho

Sudah lama tidak ke Suban, rindu.

Wow. . Terimaksih sdah berkunjung, kopi curup jga sdah terkenal . .

Heheh, bareng Bobe aj kita adakan tour

Dulu pas masih kecil tiap lebaran ke Suban sekarang udah jarang terakhir dua tahun lalu, fasilitasnya gak nambah ya..Mestinya harus dibenahi terus terutama akses jalan masuk agak diperlebar supaya kendaraan nyaman masuk ke sana

Iya mbak . .trimakasih sdah mampir

pas KKN sering neh kesini, cma mau berendam air panas, hehe

Sekarang apa sudah nggak pernah lagi ? Pergi lagi dong biar keinget masa KKN nya heheh

sayang keamrin pas ke sini saya gak mandi, sibuk jagain bayi aja. cuma itu yang air pnas kok gak panas lagi ya, pas nyobain cuci kaki

Keluarga Nawra suka ni mandi di sini, segar

Mungkin panas ny lagi berkurang, ayo berwisata untuk lokal wisata . .

Memang cocok untuk keluarga ,sambil hang out

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...