Pantai Sungai Suci

Photo : Landscape Pantai Sungai Suci.
Tanjungbungo (20/04) - Dinamakan Sungai suci konon dahulunya ada sebuah sungai yang dapat mensucikan badan di pantai ini, namun saat ini tidak ada lagi sungai tersebut. Berlokasi di Desa Pasar Pedati kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah. Berjarak 12 Km dari pusat kota Bengkulu, untuk sampai ke lokasi dengan menggunakan mobil maupun kendaraan roda dua membutuhkan waktu 15 menit saja. Akses jalan sudah bagus, fasilitasnya pun sudah memadai.

Jika Bali punya tanah Lot, Bengkulu punya pulau yang serupa dipantai Sungai Suci ini. Untuk mencapai pulau ini kita diuji adrenalin dengan melewati jembatan yang terbuat dari tali dengan pijakan kayu, layaknya sebuah wahana menantang. Setelah sampai dipulau kecil ini kita bisa piknik dengan makan bersama keluarga diterpa angin pantai dengan pohon sebagai tempat berteduh.

Pada hari besar seperti Hari raya dan long Weekend pengunjung dikenakan tarif masuk, kisaran 3 - 5 ribu per orang. Pantai Sungai Suci merupakan pilihan tepat untuk tempat berlibur bersama keluarga, tak perlu khawatir soal makanan dan penginapan, pasalnya sudah banyak tersedia di lokasi, jika lupa membawa bekal. (ang)



Related : Pantai Sungai Suci

13 Komentar untuk "Pantai Sungai Suci"

Pantainya bersih yajuga ya. asal usulnya unik juga.

salam kenal ya

Murah bangate tiket masuknya.

Salam kenal jug Roy, ia hayo ke Sini tantang Adrenalin dengan jembatan gantung

Memang murah dan sdah bnyak fasilitasnya

jadi keingat waktu ke Sungai Suci, bagus memang

Sekarang sudah bnyak perubahannya . .lebih bagus lagi

Ini pantai yg dari dulu saya ingin mampir, tapi entahlah belum pernah kesampaian, pernah suatu kali bareng tamu dari timur tengah, tapi saya malah gak jadi ikut..hehe
Nampaknya keren juga spot foto-fotonya

Emang keren mas, kpan2 kita berangkat kesana

Wow...pantainya indaaah...

Pantai Sungai Suci memang keren, apalagi sekarang kalu masuknya gratis hehehehe, spot2 fotonya juga keren hehehe

Jalanjalankita pasti sudah sering kesini hwhhe

Pantainya bagus, dan asal usulnya unik

Silahkan berkomentar secara Bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...